oleh

Kades Bongas Wetan Majalengka Lantik 3 Orang Perangkat Desa

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, laksanakan pelantikan sumpah jabatan kepada 3 orang perangkat desa bidang Tata Usaha & Umum, Kaur Keuangan dan Kepala Dusun II (Kadus).

Acara dihadiri Camat beserta jajarannya, Koramil 1711 dan Polsek Sumberjaya, BPD, seluruh Perangkat Desa Bongas Wetan, RT, RW, Lembaga Desa, dan tamu undangan lainnya. Bertempat di Bale Desa Bongas Wetan Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Kamis (19/01/2023).

SK pelantikan sumpah jabatan dibacakan Sekcam Sumberjaya DRS. Abdul Jaya sesuai tertera dalam SK. No. 141.1/KEP.01/PEMDES/I/2023. Tentang pemberhentian dan pengangkatan 3 orang perangkat desa Bongas Wetan di bidang Tata Usaha & Umum, kaur Keuangan dan juga Kepala dusun II.

Mamat Saripudin Kades Bongas Wetan telah resmi melantik ke 3 orang perangkat desa tersebut. 

“Pelantikan perangkat desa ini merupakan kewajban kepala desa untuk melantik perangkat desa yang baru sehingga berkekuatan hukum,” tegas Mamat.

Lebih lanjut kades mengatakan bahwa seluruh perangkat desa harus bersatu dan berbaur membangun desa dan mampu mensejahterakan masyarakatnya.

Dalam kesempatan dan tempat yang sama Camat Sumberjaya, Dede Sunarya,S.Stp M.Si menyampaikan bahwa “Mutasi Rotasi pegawai itu merupakan penyegaran organisasi sehingga kinerja tetap sinergi dan menghindari rasa bosan dalam pekerjaan,” tutur Camat.

Lebih lanjut Dede menyampaikan bahwa “Persyaratan perangkat desa sudah diatur dalam Peraturan desa, sehingga sebelum berakhirnya masa jabatan perangkat desa sesuai batasan usia tidak selayaknya kaluar dari pekerjaan kecuali ada pelanggaran yang dilakukan oleh perangkat tersebut, lain halnya dengan jabatan seorang kepala desa pada saat masa jabatannya berakhir maka kades harus lengser dan turun dari jabatannya sebagai kepala desa,” pungkas Dede Sunarya.