Kadisdik Ciamis Hadiri Acara Pelantikan Anggota JBZ

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Dr. Asep Saeful Rahmat, S.IP., M.Si., menghadiri acara pelantikan anggota Jabar Bergerak Zilenial (JBZ) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (12/03/2023).

Asep mengatakan, bahwa ia bangga dengan adanya JBZ. Karena anggota JBZ diisi oleh generasi milenial atau para pemuda.

“Saya bangga ketika dilaksanakan pelantikan anggota JBZ, luar biasa karena usianya memang milenial dan masih muda. Jadi Ciamis kedepannya ini tidak seperti yang dipikirkan, karena masih banyak generasi muda yang masuk ke kegiatan yang positif,” kata Asep saat memberikan sambutan.

Asep menuturkan, generasi milenial haruslah memiliki mindset yang berkembang. Sehingga akan terus berkembang dan tidak tertinggal oleh jaman.

“Kalau masuk di JBZ harus memiliki grow up mindset, jangan memiliki cara berfikir yang tertutup. Karena jika mindset kita tertutup cenderung tidak berkembang,” tuturnya.

Asep menjelaskan, generasi muda selalu siap berjuang demi kesejahteraan. Namun, ia menyarankan agar tidak melakukan aksi turun ke jalan.

“Generasi muda yang selalu berjuang dan beraksi, buktikan siap beraksi, siap berkarya dan cara berfikir yang berkembang. Selalu belajar, ulet, dan tekun. Tapi jika aksi jangan yang dijalan, kalau ada hal yg tidak berkenan dengan kebijakan pemerintah lebih baik silaturahmi. Jadi lebih enak dan lebih baik,” jelasnya.

“Aksi dijalan itu sudah masa lalu, kurang pas jika dengan generasi saat ini karena sudah maju,” sambungnya.

Asep menambahkan, JBZ tidak hanya berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan saja. Namun, JBZ juga dapat berkolaborasi dengan dinas-dinas lain yang ada di Kabupaten Ciamis.

Ketua Jabar Bergerak (JB) Ciamis Agus Irpan Wijaya mengatakan, bahwa Ciamis menjadi satu-satunya Kabupaten yang anggota JBZ diisi oleh para kaum milenial.

“Hari ini pelantikan JBZ Ciamis sebagai titik awal anggota. Luar biasa dan saya 3 tahun di JB, Ciamis menjadi momen dan satu satunya JBZ yang kebanyakan anggotanya generasi milenial,” kata Asep.

“Pergerakan luar biasa yg dapat mengimbangi Kabupaten/Kota lainnya yang diisi para pejabat, tapi di Ciamis anggota JBZ diisi oleh milenial. Luar biasa,” tambahnya.

Agus menjelaskan, JBZ memiliki program yang setiap bulan Ramadhan dilakakukan dan ia merencanakan program tersebut kembali.

“Setiap bulan Ramadhan JBZ ada program yang masuk ke desa-desa dari pagi sampai buka puasa, kegiatannya yaitu pendidikan anak di sekolah mulai dari pelajaran agama dan lainnya. Insya allah kegiatan tersebut akan dilakukan kembali, kita bukan hanya bekerja sendiri. Kita juga menjadi pelopor, jadi kita mengunggah masyarakat Ciamis menjadi peduli, jadi bukan hanya kita yang bekerja tapi dibantu oleh yang lainnya,” jelasnya.

Agus mengucapkan selamat kepada anggota JBZ yang baru dilantik, ia juga menitip pesan agar para anggota JBZ ingat kepada tugasnya.

“Selamat pengurus JBZ yang baru, jangan cuma nampang di medsos. Ingat tugas kita dan semoga istiqomah dengan kita bersama berbuat kebaikan,”

Baca Juga : Pelantikan Anggota JBZ Kabupaten Ciamis

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)