Kadishub Kota Cimahi : Harus di Benahi, Minimal Dengan Kegiatan Sosislisasi, di Laksanakan Dengan Persuasif

Kadishub Kota Cimahi : Harus di Benahi, Minimal Dengan Kegiatan Sosislisasi, di Laksanakan Dengan Persuasif

CIMAHI,BINews.com– Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Hendra Gunawan yang sebelumnya mengisi dunia pendidikan, saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi dalam rangka pembenahan menuju kota yang tertib berlalu lintas.

Saat di temui di ruang kerjanya di sela kesibukannya beliau memaparkan bahwa kewenangan dishub saat ini hanya membantu kepolisian dalam mengurai, memperlancar arus lalu lintas.

” Kami Dishub Kota Cimahi hanya menjalankan program Walikota dalam mengurai kemacetan. Kita selama ini bersama jajaran Satlantas Polres Cimahi dalam melaksanakan kegiatan terkait urai kemacetan. Seperti yang di sampaikan oleh jajaran Satlantas Polres Cimahi bahwa kemacetan di Kota Cimahi hanya kemacetan biasa, tidak ada Trable Spot maupun Black Spot, hanya urai kemacetan biasa,” ujar Hendra.

Dalam kesempatan tersebut Kadishub Kota Cimahi Hendra Gunawan menjelaskan, kewenangannya hanya di tingkat kota. Untuk kegiatan kedepannya masih banyak yang perlu ditata dan di tingkatkan, seperti parkir kendaraan. Himbauan yang selama ini lakukan  dilaksanakan dengan persuasif. Kita himbau masyarakat untuk parkir dengan tertib dan berkendara juga dengan baik.

kedepannya kita akan siapkan spot spot untuk mengurai kemacetan

” Selama ini kami membantu kepolisian dalam mengurai kemacetan, untuk kedepannya kita akan siapkan spot spot untuk mengurai kemacetan tersebut. Kita juga ada yang namanya kawasan tertib lalu lintas, seperti di Gandawijaya, Amir Mahmud, Gatotsubroto, dan di wilayah Kota Cimahi yang sudah di tentukan,” jelas Kadishub.

Tahapan yang saat ini sudah dilakukan yaitu penertiban secara persuasif, agar bisa tertib adminitrasi dan akan dikirim surat agar kegiatan parkir masyarakat yang di lakukan tidak pada tempatnya atau di bahu jalan, yang tidak ada rambu rambunya agar di patuhi dan di perhatikan.

” Seperti kita tau bahwa Kota Cimahi merupakan jalur perlintasan dari kota kota yang langsung berbatasan. Kita semua tau kapasitas jalan yang ada di Kota Cimahi masih seperti ini, sedangkan volume kendaraan saat ini sudah semakin padat dan terus bertambah. Kami harapkan dengan adanya sosialisasi yang terus menerus kami lakukan akan tumbuh kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas” imbuh Hendra.

(Yatiman) 

Admin BIN