Kaka Tua Putih Jambul Kuning Diamankan Satreskrim Majalengka

Kaka tua yang diamankan oleh satreskrim Majalengka

 

Buletin Indonesia News Majalengka, — Kasatreskrim Polres Majalengka didampingi kanit tipiter juga team KSDA wilayah Cirebon dan Ciamis juga Tasikmalaya melaksanakan jumpa pers di ruangan press room Polres Majalengka. Selasa (05/09/17).

Kasat Reskrim AKP. Rina Perwitasari,SH,S.IK. mengatakan Telah menerima penyerahan satwa langka seekor burung Kaka tua putih besar jambul kuning dari seorang pemilik RM Sangraja Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Melalui lidik reskrim Polres Majalengka didapati keterangan dari pemilik RM sangraja bahwa burung tersebut ditemukan di salah satu hutan di Majalengka, akan tetapi burung Kaka tua ini termasuk satwa langka yang dilindungi oleh UU RI No.5 Tahun 1997 dan PP No.7 Tahun 1999, maka pemilik RM Sangraja tidak berhak menyimpan, memiliki, memelihara satwa yang dilindungi dalam keadaan hidup.

Maka dengan sadar diserahkannya burung Kakatua itu kepada Polres Majalengka, kemudian Polres menyerahkannya kepada Resor Cirebon seksi konservasi wilayah VI Tasikmalaya bidang KSDA wilayah Ciamis, balai besar KSDA Jawa Barat melalui berita acara penyerahan (BAP) untuk melakukan titip rawatkan di lembaga konservasi untuk direhabilitasi dan nantinya akan dilepasliarkan,” pungkasnya.

Reporter : Emma/Op

Admin BIN

Tinggalkan Komentar