Kampus Unigal Mulai Budayakan Wajib Berjemur Sambil Baca Shalawat Syfa

Kampus Unigal Mulai Budayakan Wajib Berjemur Sambil Baca Shalawat Syfa

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS,  Jabar —   Demi membantu meningkatkan imun tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus, Universitas Galuh Ciamis memberlakukan wajib berjemur sebelum beraktivitas. Tak hanya itu, seluruh karyawan juga wajib membaca Shalawat Syfa sambil berjemur.

Seluruh Pegawai Rektorat Universitas Galuh Ciamis ini mulai membudayakan wajib berjemur sebelum beraktivitas. Aktivitas ini berlangsung sampai 15 menit sambil membacakan Shalawat Syfa sebagai salah satu sare’at untuk mengobati atau memberikan kesehatan terhadap tubuh dari berbagai penyakit, Menjadikan pikiran tenang, Menyembuhkan dan mengobati dari sifat tercela, Memberikan cahaya mati hati kita.

Rektor Universitas Galuh Ciamis, DR. Yat Rospia Brata mengatakan, wajib berjemur sebelum beraktivitas ini dilakukan setiap hari.Tak hanya pegawai Rektorat saja, Rektor juga mengirim surat ke seluruh Fakultas dan Pasca Sarjana agar melakukan wajib berjemur di Unit Kerja masing-masing. Selain berjemur, kepada seluruh pegawai juga dilakuan cek suhu tubuh menggunakan Thermo Gun, hal ini untuk memastikan seluruh karyawan dan Civitas Akademika Universitas Galuh tidak terpapar Covid-19. (Agus Firman)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

BULETIN INDONESIA NEWS