oleh

Buletin dan ACT Berikan Bantuan, Agus : “Insyaalloh Akan Baik-Baik Saja” Ditengah Pandemi

Keterangan : Pimpinan Umum/ Penanggungjawab Kantor Berita Buletin, Agus Firman Saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Warga Di Aula Desa Dewasari

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar —
Kantor Berita Buletin Indonesia News, Buletin TV bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan berupa sembako kepada warga desa Dewasari Kecamatan Cijeunjing, Jumat 30 Juli 2021.
Paket sembako ini diperuntukan bagi masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) karena terpapar Covid 19, tak hanya itu masyarakat kurang mampu lainnya seperti dhuafa dan anak yatim juga menjadi sasaran dalam kegiatan bakti sosial ini.

Pimpinan umum sekaligus penanggungjawab kantor Berita Buletin Indonesia News dan Buletin TV, Agus Firman mengatakan bakti sosial ini merupakan program sosial prioritas melalui Gerakan Sosial (Gersos) “Buletin Peduli” sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama di masa Pandemi Covid 19.

“Ini bukan pertama kali kita laksanakan, bahkan jauh sebelum adanya Pandemi, bakti sosial ini  sering kita lakukan seperti momen-momen PHBN, PHBI dan Ulang Tahun Media Buletin. Mohon doanya, setelah ini kita juga akan terus melakukan Gersos “Buletin Peduli” ke sejumlah desa lainnya di wilayah kabupaten Ciamis untuk membantu meringankan beban masyarakat” papar Agus.

Dia menambahkan, Kantor Berita Buletinindonesianews.com dan Buletin TV yang bergerak dalam dunia jurnalis tidak hanya fokus dalam melakukan tugas-tugas jurnalistik sebagai sosial kontrol dan edukasi dalam reformasi birokrasi tetapi juga sebagai pemberi solusi dalam kehidupan sosial masyarakat.

“Semoga saja, melalui Gerakan Sosial “Buletin Peduli” ini bisa menggugahkan hati seluruh elemen masyarakat termasuk para dermawan untuk bersama-sama membantu masyarakat ditengah kesulitan akibat Pandemi Covid 19. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu, tetangga bantu tetangga, yang kaya bantu yang miskin, karena kalau ini mulai kita budayakan insyaalloh semua akan baik-baik saja” harap Agus.

Dia juga berterima kasih kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang merupakan lembaga kemanusiaan yang turut serta mensuport Gersos “Buletin Peduli” ini dengan memberikan bantuan berupa beras dan air minum.

Sementara itu, Ketua ACT Kabupaten Ciamis, Herdiana mengatakan pihaknya bersama Buletin Indonesia telah menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan yang sedang menjalani isoman, hal tersebut sudah menjadi program kerjasama ACT dan Buletin Indonesia yang telah terjalin sudah lama.

“Kami bersama Buletin Indonesia merasa peduli terhadap masyarakat kurang mampu dan yang sedang menjalani isoman, semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka,” katanya.

Herdiana menjelaskan pihaknya juga menerima sumbangan dari para dermawan maupun agnia yang mau berbagi dengan sesama, apalagi dimasa PPKM ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya.

“Mari kita sama-sama membantu masyarakat, walaupun sedikit yang diberikan semoga manfaatnya bisa mereka rasakan, sasaran kami sekarang membantu masyarakat kurang mampu juga yang sedang menjalani isoman, tentunya kita juga membantu dan meringankan beban pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Dewasari, Ninding Badrul Munir menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan Kantor Berita Buletin Indonesia News, Buletin TV dan ACT. Dia mengatakan gerakan sosial ini sangat membantu meringankan beban warganya yang sedang isoman dan kurang mampu lainnya.

“Terimakasih tak terhingga semoga Buletin Indonesia News dan ACT Ciamis tetap konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan, dan Allah  membalas kebaikan yang telah diberikan ini aamiin,” pungkasnya. (**Nank Irawan)

News Feed