Kantor Hukum DR. Yopi Gunawan, SH.MH.MM, Kapolri Terpilih Dapat Membawa Polri Makin Maju dan Profesional

Kantor Hukum DR. Yopi Gunawan, SH.MH.MM, Kapolri Terpilih Dapat Membawa Polri Makin Maju dan Profesional

Praktisi Hukum DR Yopi Gunawan, SH.MH.MM

BANDUNG, buletinindonesianews.com – Kantor Hukum DR. Yopi Gunawan, SH, MH, MM, salah satu praktisi hukum mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Komjen Pol Listyo Sigit menjadi Kapolri setelah melewati uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI sudah disetujui DPR RI melalui Rapat Paripurna.

Dikatakannya, semoga Komjen Pol Pak Listyo Sigit Prabowo dapat amanah dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, serta membawa Polri semakin maju dan professional.

“Menilai Komjen Sigit sebagai sosok pemersatu. Hal itu terbukti dari persetujuan bulat dari 9 Fraksi di DPR terhadap calon kapolri yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo ” ucap DR. Yopi Gunawan pada media Buletin Indonesia News di Kantor Hukum Bandung, Kamis (21/1/2021).

Kapolri terpilih Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Yopi berharap, dalam kepemimpinan Listyo Sigit, Polri dapat lebih memaksimalkan koordinasi dan komunikasi antarlembaga guna memudahkan dan menyelesaikan berbagai macam pekerjaan dan masalah yang beragam.

“Ke depan, tidak boleh lagi ada hukum hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Seperti ; tidak boleh lagi ada seorang ibu yang dilaporkan anaknya kemudian diproses hanya ingin ada kepastian hukum,”kata praktisi hukum ini.

Polri ke depan dapat lebih bersahabat dengan masyarakat dan selalu hadir di tengah masyarakat tanpa melihat pangkat dan jabatan serta keterbatasan, tambahnya.

“Saya apresiasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang ingin melayani masyarakat dengan cepat, Tentunya hal ini harus dapat direalisasikan lebih cepat dengan kinerjanya sebagai prestasi kedepannya,” tutup Yopi Gunawan.

(A/Sp)

Admin BIN