oleh

Kapolada Metro Jaya Minta Anggotanya Naik TransJakarta

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- Berkaitan dengan program mendukung keasrian lingkungan, Irjen Pol Fadil Imran selaku Kapolda Metro Jaya memberikan arahan kepada anggotanya supaya dapat menggunakan angkutan umum yaitu bus TransJakarta.

“Saya ingin jargon Jakarta yang sejuk yang sering saya sampaikan bukan hanya kita ucapkan. Apalagi kita sudah mendapat pembagian tiket elektronik TransJakarta,” ucap Irjen Pol Fadil Imran dalam akun Instagramnya, Kamis (12/1/2023).

Dia berharap agar anggotanya perlahan-lahan dapat menggunaan transportasi publik busway (TransJakarta) untuk datang ke kantor. Nantinya juga Kapolda Metro Jaya akan melakukan uji coba penggunaan angkutan umum oleh anggotanya, karena Fadil juga ingin menggunakan transportasi publik.

“Nanti uji coba mungkin setiap hari Senin dan Kamis semua naik TransJakarta. Saya juga mau naik TransJakarta,” katanya.

Fadil melanjutkan, jika kebutuhannya hanya untuk angkutan pulang-pergi saja, alangkah baiknya untuk menggunakan busway. Lagi ula berkontribusi untuk Polda Metro Jaya juga sama dengan berkontribusi untuk Ibu Kota.

Desember 2022 lalu, PT TransJakarta memberikan 10 ribu kartu akses gratis kepada Polda Metro Jaya. Maka dari itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran berharap agar banyak anggota polisi yang menggunakan bus TransJakarta ketika pergi berdinas.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kami untuk menjadi contoh dalam mendorong menggunakan transportasi publik bisa terwujud, mulai dari anggota Polda Metro Jaya,” ujarnya.