Kapolda Jawa Barat Tinjau Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2020

Kapolda Jawa Barat Tinjau Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2020

Buletin Indonesia News,

Karawang,- Kapolda Jabar. Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi didampingi Karoops Polda Jabar, Dirlantas Polda Jabar dan Kabid Humas Polda Jabar, melaksanakan peninjauan Pos Pam KM 47 B Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2020 di Kab. Karawang, Senin (04/5/2020)

Pada kesempatan peninjauan di Pos KM 47, Kapolda Jabar diterima oleh Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman S.I.K., dan Dandim Karawang, serta sekaligus memberikan bingkisan kepada Personel yang melaksanakan Pengamanan

Kapolda Jabar. Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi didampingi Karoops Polda Jabar, Dirlantas Polda Jabar dan Kabid Humas Polda Jabar, melaksanakan peninjauan Pos Pam KM 47 B Tol Jakarta-Cikampek dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2020

Kapolda Jabar mengatakan bahwa kunjungan peninjauan yang dilaksanakan saat ini, untuk melihat langsung kesiapan penggelaran Ops Ketupat Lodaya 2020.

Selanjutnya Kapolda Jabar beserta pejabat utama Polda Jabar melanjutkan peninjauan ke Pos Pengamanan GT Palimanan Polresta Cirebon, setiba di Pos GT Palimanan diterima oleh Kapolresta Cirebon, Kombes. Pol. Syahdudi S.I.K bersama Dandim Cirebon.

Kapolda Jabar menghimbau kepada wilayah Majalengka , Cirebon Kota , Cirebon Kabupaten beserta Indramayu diharapkan dapat mengikuti PSBB yang sudah baik di Bandung Raya, dan diikuti di semua wilayah, selain itu Kapolda Jabar memberikan bantuan kepada petugas Pospam.

Pengecekan Pos Check Point, dilaksanakan dalam rangka memastikan pemberlakuan PSBB di wilayah Polresta Cirebon dapat berjalan dengan tepat sasaran dan berlangsung baik. Setiap pos melakukan pemeriksaan dengan mengecek penumpang pada kendaraan yang masuk ke wilayah Cirebon, baik suhu tubuh, penggunaan masker dan posisi duduk dalam kendaraan . Sebelum diberikan blangko teguran, petugas lebih mengedepankan teguran secara lisan sesuai peraturan Pemkot atau Pemkab tentang PSBB.

Selanjutnya Kapolda Jabar bersama rombongan, melanjutkan peninjauan ke Pos Pam Terpadu Cikopo, dan diterima oleh Dandim 0619 Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Kadishub Prov. Jabar, dan Bupati Purwakarta.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa suksesnya PSBB adalah menurunnya pergerakan masyarakat hingga 30 %,

Selain itu Kapolda Jabar memberikan bantuan kepada petugas Pospam guna memotivasi anggota yang melaksanakan tugas dilapangan. Adapun tempat yang dikunjungi adalah Check point Pospam Cikopo wilayah hukum Polres Purwakarta Polda Jabar.

Pengecekan Pos Check Point dilaksanakan dalam rangka memastikan pemberlakuan PSBB di wilayah Polres Purwakarta berjalan dengan tepat sasaran dan berlangsung dengan baik.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: