Kapolres AKBP Dony Eka Putra: Gelar Apel Kesiapan Jelang Long Weekand, Pengamanan di Area Obyek Wisata Pangadaran

Kapolres AKBP Dony Eka Putra: Gelar Apel Kesiapan Jelang Long Weekand, Pengamanan di Area Obyek Wisata Pangadaran

BINews

Pangandaran – Dalam rangka menghadapi libur panjang, Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi pemerintah terkait melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Long Weekend di area objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (29 Oktober 2020).

Kapolres AKBP Dony Eka Putra bersama Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., memasuki libur panjang atau long weekend. “Dengan kesiapan kita semua semoga dapat meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan yang tidak diinginkan,

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh 136 personel gabungan. Turut hadir dalam pelaksanaan apel, Pjs. Bupati Pangandaran, Dr. Dani Ramdan, M.T., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Pejabat Utama Polres Ciamis Polda Jabar, Kapolsek Jajaran wilayah Kabupaten Pangandaran, dan Kasat Pol PP Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personel melaksanakan pengamanan pada saat memasuki libur panjang atau long weekend. “Dengan kesiapan kita semua semoga dapat meminimalisir terjadinya gangguan-gangguan yang tidak diinginkan, sehingga masyarakat maupun pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran dapat berlibur dengan nyaman,” kata Kapolres.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, agar dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, tambah Kapolres

Selain apel kesiapan pengamanan menghadapi long weekend, kata Kapolres, ini sekaligus pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker. Dimana operasi ini nantinya akan dilakukan razia kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Operasi yustisi kali ini akan dilaksanakan di area sekitar Bunderan Ikan Marlin Pantai Pangandaran. Petugas akan memberikan tindakan langsung kepada pelanggar protokol kesehetan,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan kesadaran masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan disiplin mempedomani protokol kesehatan, itu turut serta mambantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam operasi yustisi petugas menindak langsung ratusan pelanggar protokol kesehatan. Mereka yang ditindak diberikan beragam penindakan mulai dari teguran hingga sanksi fisik berupa push up.

Untuk teguran, sebanyak 13 pelanggar berupa lisan dan 86 teguran tertulis. Sedangkan untuk sanksi, sebanyak 10 pelanggar sanksi sosiap mengucap Pancasila, dan membersihkan sampah dan 67 pelanggar sanksi fisik berupa push up.

(Asjen/Humas Polres Ciamis)

Admin BIN