Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., Gelar Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Kecamatan Pemali

Buletin Indonesia News.com

Pemali Bangka, — Guna mendengar permasalahan dan Aslirasi dari masyarakat langsung, Polres Bangka lakukan kembali Jum’at Curhat di Warung Kopi Hok-Key Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Jum’at (17/2/2023).

“Iya hari ini seperti biasa kita melakukan Jum’at curhat untuk mendengarkan permasalahan yang ada di masyarakat secara langsung,” ujar AKBP Taufik.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., didampingi Waka Polres Bangka Kompol R.Wardhana Utama, S.I.K dan PJU, Kapolsek Pemali Ipda Rusdi Yusnial, SH., Camat Pemali Aditya, Para Kades Kecamatan Pemali dan masyarakat Pemali serta Insan Media.

Kapolres Bangka menjelaskan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kepolisian dalam mendengarkan permasalahan dan mencarikan jalan keluar terhadap permasalahan yang ada ditengah tengah masyarakat.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi wacana guna menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Taufik.

Ditambahkan Kapolres Bangka agar masyarakat dapat merubah mind set dan culture set dimana peran keluarga untuk kembali menanamkan disiplin, etika dan moral anak anak agar terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela seperti halnya banyak dikeluhkan terkait kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

“Pola pola kehidupan yang dimulai dari lingkungan keluarga perlu kembali digelorakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan jangan hanya menitik beratkan kepada pihak guru/tenaga didik karena waktu keberadaan mereka lebih banyak dilingkungan keluarga dibandingkan di sekolah,” ujarnya.

“Dengan merubah mind set dan culture set kepada masyarakat terutama orang tua serta meningkatkan kedisiplinan kepada anak anak sehingga dapat menghindar anak- anak dari hal- hal yang tidak baik dilingkungan pergaulannya”,ujar AKBP Taufik.

Selain itu Kapolres Bangka menghinamu kepada masyarakat agar bersama sama menjaga kamtibmas terutama di lingkungannya, dan apa bila mengetahui adanya tindakan pidana sesegera mungkin melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

“Laporkan sesegera mungkin kepada pihak kepolisian apa bila mengetahui terhadap tindakan pidana di sekitar lingkungan, sehingga kita bersama sama dapat menjaga situasi kamtibmas,” jelas AKBP Taufik.

Dikesempatan yang sama Camat Pemali Sukma Aditya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini sehingga kami masyarakat dapat menyampaikan permasalah secara langsung dalam situasi yang santai.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilkukan pak Kapolres dan kami berharap kegiatan ini tetap selalu dilaksanakan sehingga kami dapat menyampaikan permasalahan secara santai,” ujar Aditya.

(WW)