oleh

Kapolres Bangka Bekisah Bersama,Tokoh Agama, Ormas, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Insan Pers

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Bertempat di Dabelyu Cafe jalan S.Parman Sungiliat, Kapolres Bangka lakukkan ‘Jum’at Bekisah’ bersama Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, insan Media dan Masyarakat, Jum’at (11/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir ketua KNPI Bangka Ismir, sekjen HKTI Jauhari, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Babel Romlan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Pju Poles Bangka serta masyarakat.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan kegiatan ini merupakan program Quick Win dari Kapolri dalam menjalankan menuntaskan program presisi .

“Dengan kegiatan ini kita membahas tentang situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangka.Insa Allah kedepan kita bersama sama sinergi, saling bahu membahu, saling berkerjasama dan sama sama bekerja untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Bangka,” ujar AKBP Indra.

Kapolres Bangka menambahkan “Dalam berbagai macam urusan ataupun permasalahan yang sudah kita detiksi potensi masalah kita upayakan diredam sehingga tidak muncul menjadi ambang gangguan sehingga tidak menjadi gangguan nyata dimasyarakat. Mudah mudahan dengan kegiatan ini kita mendapatkan barokah hidayah dari Allah SWT dan kita selalu dalam lindungannya ,dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara sesuai tupoksi,” tegas Beliau.

Dikesempatan yang sama Ketua KNPI Bangka Ismir Rachmaddinianto mengatakan, kegiatan ini sangat baik dan ini suatu kehormatan atas kami dilibatkan untuk dapat menjaga kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Bangka.

“Para pemuda pemudi saat ini sangat perlu dijadikan contoh dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dan anak muda saat ini perlu menjadi barometer bagi kegiatan-kegiatan pembangunan ataupun kontribusi mereka untuk masyarakat sekitar,” kata ismir.

Ditambahkan oleh Ismir “Dalam bincangan- bincang tadi kita bersama pak Kapolres lebih pada pembenahan karekter atau juga peningkatan mentalitas dari anak-anak muda, supaya mengarahkan mereka lebih memberikan wujud nyata terhadap proses penjagaan kamtibmas maupun juga inovasi-inovasi oleh anak anak muda,” jelas ismir.

Sekjen HKTI Babel, Jauhari, berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan. Dirinya menyampaikan beberapa program-program pertanian ke depannya kepada Kapolres Bangka.

“Allhamdulillah, kegiatan ini luar biasa. Artinya Pak Kapolres menyerap aspirasi dari berbagai organisasi, terutama kami dari HKTI sudah bercerita ke depannya melalui program-program kami, yang kami urus adalah petani. Beliau sangat menyambut baik dan antusias terhadap program-program HKTI,” ujarnya.

“Kedepannya kami berharap apa yang bisa kami berikan untuk Kabupaten Bangka itu akan berjalan beriringan dengan Polres Bangka, Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan sehingga program ini menjadi langka awal kita bersama- sama mengawal dan membangun Kabupaten Bangka serta Polres Bangka,” kata Jauhari.

Romlan selalu wakil Ketua Bidang Pendidikan PWi Babel yang hadir pada acara tersebut, mengapresiasi kegiatan Jum’at Bekisah yang dilaksanakan oleh Polres Bangka. Menurutnya, ini adalah program yang luar biasa.

“Kami khususnya insan pers sangat mengapresiasi dan merasa terhormat sudah diajak dan diundang Pak Kapolres dalam acara yang baik ini, di kegiatan Jum’at bekisah. Ini program yang luar biasa,” kata Romlan.

Dalam rangka mendukung Kamtibmas yang kondusif, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kepulauan Bangka Belitung itu berharap kepada rekan-rekan wartawan baik PWI atau diluar PWI menghimbau agar dalam membuat pemberitaan yang objektif, berimbang dan menyampaikan kritik yang konstruktif.

“Kita sebagai pilar keempat Demokrasi wajib menegakkan prinsip prinsip keadilan, kemerdekaan pers dan supremasi hukum. Sebagai mitra Polri tentunya kita mengimbangi persoalan yang ada, jangan sampai pemberitaan yang kita menjadi polemik,” tutup Romlan.

(WAWAN)