Kapolres Bangka Melakukan Nota Kesepahaman (MoU) Dengan LPP (RRI) Sungailiat

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Dalam Peningkatan kerjasama dan sinergitas bersama media dalam hal ini LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat. Kapolres Bangka kunjungi Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat, Kamis (16/2/2023).

“Kita berkunjung dalam rangka silaturahmi dan sekalian melakukan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polres Bangka dengan LPP RRI Sungailiat,” ujar AKBP Taufik.

“Di kegiatan Kunjungan tersebut Kapolres Bangka di dampingi Oleh Kabag Ops Kompol Capt.Yordansyah, S.T.Pel., M.Mar., serta Kasat Intel Iptu Ricky Lesmana, SE., dan langsung disambut Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan beserta staf.

Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengatakan, “Selama ini kerjasama yang dijalin antara Polres Bangka dengan RRI Sungailiat sudah berjalan sangat baik dan ditambah lagi dengan adanya nota kesepakatan kesepahaman ini membuat jalinan tersebut semakin erat dan solid. Selama ini Kita sudah menjalin kerjasama yang sangat baik dan ditambah lagi dengan adanya MoU sehingga apa informasi yang diberikan pihak Kepolisian kepada masyarakat cepat tersampaikan,” ujar AKBP Taufik.

Selain itu Kapolres Bangka menambahkan Radio Republik Indonesia (RRI) merupakan salah satu objek vital Negara. Ini merupakan salah satu kewajiban bagi Kepolisian untuk mengamankan dan melindunginya.

“Dengan kata lain tugas kami Polri melindungi dan menjaga serta keamanannya terhadap RRI yang sebagai objek vital negara,” ujar AKBP Taufik.

Dikesempatan yang sama Kepala LPP RRI Sungailiat, Iwan Effendi Lathan mengatakan kunjungan Kapolres Bangka ke RRI Sungailiat ini sebagai bentuk silaturahmi antar Lembaga Negara. Selain itu sekaligus melanjutkan MoU kedua pihak yang sudah berjalan dan diharapkan akan memperkuat sinergi atau kerjasama.

“Terima kasih pak Kapolres sudah berkunjung ke RRI dan melakukan MoU yang mana kerjasama sudah terjalin lama antara pihak Kepolisian dan RRI,” ujar Iwan.

Selain itu Kepala LPP RRI Sungailiat berharap “Dengan kehadiran ini dapat terus meningkatkan jalinan silahturahmi dan kerja sama antara Kepolisian dan RRI Sungailiat. Dalam menyampaikan informasi dari pihak kepolisian kepada masyarakat melalui RRI sehingga masyarakat dapat memahami dan menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Iwan.

Setelah berbincang bincang dan melakukan penanda tanganan kerja sama (MoU), Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., melakukan talk show di studio RRI Pro 1 yang pada saat itu dia langsung menyapa masyarakat melalui line telepon dan WhatsApp kepada penyiaran.

(WW)