Kapolres Banjar Bersama Dandim 0613/Ciamis Dampingi Walikota Banjar Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

Kapolres Banjar Bersama Dandim 0613/Ciamis Dampingi Walikota Banjar Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam

BINews

Banjar, – Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos.,M.A.P. dampingi Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. dalam memimpin apel kesiapan penanggulangan terjadinya bencana alam yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Banjar.

Dari berbagai stakeholder yang hadir dalam apel kesiapan tersebut, di antaranya Personil Kodim 0613/Ciamis, Personil Yonif Raider 323/BP. Personil Polres Banjar, Sat Pol PP Kota Banjar, Dishub Kota Banjar, BPBD dan Damkar Kota Banjar, PMI Kota Banjar, BBWS Procit, Dinkes, Orari, Tagana serta Dinas Kebersihan.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos.,M.A.P. dampingi Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, dalam memimpin apel kesiapan penanggulangan bencana alam

Apel gabungan yang dilaksanakan di alun-alun Kota Banjar tersebut menggelar alat-alat pendukung penanggulangan terjadinya bencana alam, di antaranya chain saw, perahu karet, alat berat, serta alat-alat lainnya.

Dalam amanatnya, Walikota Banjar mengatakan pada masa sekarang ini, selain antisipasi bencana, kita juga sedang menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap agar seluruh stakeholder terlibat dalam antisipasi bencana alam, karena penanganan bencana tidak bisa ditangani oleh salah satu instansi saja, tapi kita semua harus sinergi” ucapnya.

Setelah pelaksanaan Apel gabungan tersebut Kapolres mengatakan Polres Banjar akan selalu siap dalam penanganan bencana alam.

“Penanganan bencana alam, merupakan salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, kami selalu bersinergi dengan TNI, Pemkot Banjar maupun instansi lain,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN