Kapolres Banjar Kecewa Air di Wastafel Kering Saat Dampingi HIPMI Bagikan Masker di Pasar

Kapolres Banjar Kecewa Air di Wastafel Kering Saat Dampingi HIPMI Bagikan Masker di Pasar

BINews

Banjar, – Meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 dikota Banjar sangat memprihatinkan. Hal tersebut dipicu dari minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai alat pelindung diri dari bahaya penyebaran virus Corona.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.IK, MH didampingi ketua HIPMI Aep Saeful Hizbi, menelusuri jalan untuk membagikan masker kepada pengendara dan pengguna jalan

Kurangnya kesadaran masyarakat akan penerapan 3M membuat HIPMI dan Polres Banjar berkolaborasi turun ke jalan untuk memberikan woro-woro berupa himbauan protokol kesehatan sekaligus membagikan 500 masker berlogokan HIPMI kepada masyarakat disekitar Alun-alun dan pasar kota Banjar.

Dengan berjalan kaki dari pendopo ke pasar, kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.IK, MH didampingi ketua HIPMI Aep Saeful Hizbi, menelusuri jalan untuk membagikan masker kepada pengendara dan pengguna jalan. Disamping memberi edukasi tentang 3M, kapolres juga menindak beberapa warga yang kedapatan berkendara tanpa masker dan Helm.

“helm dan masker adalah pelindung diri saat berkendara, disamping melindungi kita dari kecelakaan lalu lintas juga melindungi diri dari bahaya penyebaran virus,” himbaunya.

Dalam kunjungannya ke pasar, setelah menyampaikan edukasi kepada warga pasar, Kapolres juga nampak sedikit kecewa manakala air untuk cuci tangan di wastafel yang disediakan disana kering sementara air merupakan salah satu sarana penting dalam mendukung program 3M protokol kesehatan.

“ini sudah ketiga kalinya saya datang ke pasar dan air untuk cuci tangan tidak ada sementara pasar merupakan public area dimana sarana prasarana harus diutamakan dalam menunjang program protokol kesehatan, saya sudah koordinasikan dengan pemerintah kota agar air segera disiapkan,” tukasnya.

Kapolres juga menegaskan kepada warga pasar Banjar untuk disiplin dalam menggunakan masker saat berada di pasar.

“tolong kerjasama dari semua pihak untuk disiplin menggunakan masker saat beraktivitas diluar. Jangan hanya pake masker karena takut saat melihat polisi dan TNI tapi lebih takutlah dengan penularan virus covid-19 apabila kita tidak mematuhi protokol kesehatan. Tanamkan kesadaran pada diri sendiri untuk terhindar dari bahaya penyebaran covid yang kini sudah memasuki kota Banjar,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN