Kapolres Banjar Meninjau Langsung Lokasi Terjadinya Bencana Alam Tanah Longsor di Desa
Jajawar

Kapolres Banjar Meninjau Langsung Lokasi Terjadinya Bencana Alam Tanah Longsor di DesaJajawar

BINews

Banjar, – Musibah longsor yang terjadi di Tanjakan Cipancur Perbatasan Jajawar-Cibeureum Dusun Jajawar Kulon Rt. 002/001 Desa Jajawar kecamatan Banjar, mengakibatkan material tanah yang menutup seluruh badan jalan.

Atas insiden tersebut, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. didampingi Kapolsek Banjar dan Kanit Regident Sat Lantas Polres Banjar langsung mendatangi untuk meninjau lokasi kejadian pada hari Minggu (01/11/20).

Kapolres tengah berkoordinasi dengan BPBD di lokasi longsor

Terpantau di lapangan personil gabungan Polres Banjar, BPBD Kota Banjar, PMI Kota Banjar, Damkar Kota Banjar, serta Personi BBWS Procit dengan alat beratnya, dan dibantu warga sekitar terus mengevakuasi material longsor yang prosesnya sempat terhenti tadi malam akibat terkendala oleh penerangan yang minim.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. di sela-sela peninjauannya bahwa sinergitas dibutuhkan dalam personil dari stakeholder yang ada bahu membahu dalam penanganan bencana alam tersebut,

“Kami sangat apresiasi sinergitas antar instansi dalam penanganan bencana alam tanah longsor yang terjadi, secara teknis pembersihan material longsor yang menutupi jalan ini kembali dilanjutkan hari ini, semalam terhenti karena penerangan yang minim,” ucapnya.

“Kami pastikan hari ini jalan sudah bisa digunakan lagi seperti biasa, sementara ini hanya kendaraan sepeda motor yang dapat melintas,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolres Banjar sambangi pemukiman warga yang berada di sekitaran kejadian, Kapolres mengimbau kepada warga untuk tetap waspada, terlebih pada saat curah hujan yang cukup deras.

(Susi)

Admin BIN