oleh

Kapolres dan Walikota Banjar Jemput Warga Terkonfirmasi Positif untuk Isolasi

www.buletinindonesianews.com

Banjar, Jawa barat – Upaya Pencegahan dalam menangani Kasus Covid-19 terus dilakukan oleh Forkopimda Kota Banjar, salah satunya dengan melaksanakan isolasi terpusat bagi warga kota Banjar yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (19/08/2021).

Pelaksanaan isoter tersebut disiapkan oleh satgas Covid-19 Banjar di Gelanggang Banjar Patroman (GBP) atau sport centre di Kecamatan Langensari. Kegiatan Penjemputan warga masyarakat Kota Banjar yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bersama Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. untuk melaksanakan isoter di GBP.

Wali Kota Banjar mengenakan APD ungu didampingi oleh Kapolres saat berkoordinasi dengan Nakes Puskesmas Pataruman 1 untuk penjemputan warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Kodim 0613/Ciamis wilayah Banjar, Mayor Budi Aryanto, Kapolsek Langensari, AKP Sarbini, Kadinkes kota Banjar, dr Andi Bastian, Kadispora kota Banjar, Dedi Suardi, Sekdis Pol PP, Asep Sutarno, Babinsa Langensari, Babinmas Langensari, dan tim Gugus tugas Covid 19  kota Banjar.

Di sela-sela kegiatan, Kapolres mengatakan sebanyak 6 warga Kota Banjar yang terkonfirmasi dijemput untuk melaksanakan Isoter di GBP. “Ya, ini sebagai salah satu upaya untuk memutus penyebaran dan menekan angka Kasus Covid-19, pelaksanaan isoter ini dapat mengefesiensi pelaksanaan petugas di lapangan,” bebernya.

Warga positif dijemput untuk jalani isolasi di GBP.

Menurutnya, dengan menjalani isolasi di GBP, maka upaya mencegah timbulnya Klaster keluarga dapat dilakukan. Mengingat selama ini banyak pelaku isoman yang lalai dalam menjalankan prokes sehingga menularkan kepada keluarga dan juga orang lain.

“Semoga dengan adanya Isoter, kasus Covid di Kota Banjar semakin bisa kita minimalisir dan kami imbau warga untuk tetap menjalankan prokes serta segera mendapatkan vaksin di pelayanan gerai vaksin terdekat,” imbaunya. (S/B**)

News Feed