oleh

Kapolres Imbau Warga Majalengka Yang Terpapar Covid-19 Seyogyanya Dirawat di Isoter Untuk Percepatan Penyembuhan

www.buletinindonesianews.com

MAJALENGKA, Jabar — Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengimbau kepada warga Majalengka Jawa Barat, yang terpapar Covid-19, untuk menjalani perawatan di lokasi Isolasi Terpusat (Isoter). Menurutnya, tempat tersebut jauh lebih aman dan nyaman bagi pasien yang terjangkit virus corona.

“Masyarakat yang sedang melakukan isoman dihimbau untuk melakukan isolasi di lokasi isoter  yang telah disediakan, dan pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan”, ujar Kapolres AKBP Edwin Affandi pada Jum’at (20/08/2021) di lokasi isoter di Gedung SKB jl.Abdul Halim Majalengka.

Kapolres juga menyatakan, dengan isolasi di isoter maka hal itu dapat melindungi keluarga dan kerabat dari paparan virus corona. Selain itu, isoter juga dilengkapi dengan segala fasilitas yang membuat masyarakat merasa nyaman dan tenang, sehingga pemulihan bakal cepat terjadi.

“Menambah tempat tidur di isolasi terpadu dengan memanfaatkan Balai Diklat, GOR dan Gedung sekolah, salah satunya Polres Majalengka telah menyediakan Isoter di Lokasi BDLHK (Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka”, ungkapnya.

Oleh sebab itu, Kapolres Majalengka mendorong Forkopimda Majalengka, untuk menambah jumlah lokasi isoter dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada. Serta, melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa isolasi di isoter lebih baik untuk percepatan pemulihan.

“Lokasi/Ruangan Isoman untuk Warga Majalengka yang terkena Virus Covid-19 dengan jumlah Kamar Ruangan Isolasi Mandiri yang disediakan sebanyak jumlah 20 Kamar 40 Bed dengan setiap kamar terdiri dari 2 Bed Isolasi”, jelasnya.

Disisi lain, Kapolres menekankan kepada warga masyarakat Majalengka harus memperkuat Strategi mitigasi atau pengendalian Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak), penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) serta melakukan akselerasi atau percepatan vaksinasi”, pungkasnya. (Emma)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed