Kapolres Kebumen Kumpulkan Wartawan, Ajak Terapkan 3M

Kapolres Kebumen Kumpulkan Wartawan, Ajak Terapkan 3M

BINews

Kebumen – Seorang jurnalis tidak bisa hanya di tempat saja. Ia harus keluar dan mencari informasi untuk disajikan kepada para masyarakat. 

Di tengah pandemi virus corona covid-19 seperti saat ini menjadi tantangan tersendiri. Bagaimana tidak, saat terjun ke lapangan melakukan liputan, kuat kemungkinan dapat terpapar virus corona sewaktu-waktu. 

Jajaran Polres Kebumen ajak jurnalin untuk melaksanakan dan mengajak pada masyarakat untuk 3M

Ini tentu membahayakan kesehatan dirinya dan keluarga di rumah. Namun alasan itu tidak menyurutkan niatnya untuk selalu menyajikan informasi kepada khalayak ramai. 

Baru-baru ini Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Kasar Reskrim AKP Afiditya dan Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto, mengumpulkan para awak media yang tergabung dalam Forum Kemitraan Mass Media Polres Kebumen. 

Para awak media yang terdiri dari wartawan cetak, online, TV, hingga radio pada kesempatan itu dorongan agar semangat bertugas.

Tak lupa, kegiatan yang digelar di salah satu ruang pertemuan Kafe di Kebumen, mengingatkan para wartawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. 

“Kita ajak wartawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak). Ini demi kesehatan bersama, serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid-19,” jelas AKBP Rudy, Jumat (18/9).

Saat ini banyak ditemukan kasus positif covid-19 tanpa gejala. Resiko terpapar sangat besar kemungkinan. 

Sehingga dengan menerapkan 3M, diharapkan dapat meminimalisir penularan. Apalagi pekerjaan sebagai jurnalis mengharuskan turun langsung ke lapangan. 

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

Admin BIN