Kapolres Majalengka Bentuk Ops 6 Satgas, Aman Nusa II-2020 dalam Penanggulangan Pencegahan Covid-19

Kapolres  Majalengka Bentuk Ops 6 Satgas, Aman Nusa II-2020 dalam Penanggulangan Pencegahan Covid-19

Buletin Indonesia News,

Majalengka, Kepolisian Resor Majalengka menggelar apel kesiapan Ops Kontijensi Aman Nusa II penanganan Covid-19 (Virus Corona) di Pimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso bertempat dihalaman Mapolres Majalengka, Senin (23/2/2020).

Apel Kontijensi Operasi Aman Nusa II-2020 adalah Penanggulangan Penyebaran virus corona Covid-19, Dalam rangka penanganan Covid-19 (virus corona), “Operasi akan digelar selama 30 hari dimulai pada tanggal (19/3/20) sampai dengan (17/4/20), “ papar Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso Pimpin langsung dalam menggelar apel kesiapan Ops Kontijensi Aman Nusa II penanganan Covid-19

Dalam tugas pokoknya Polres Majalengka dan jajaran berkoordinasi dengan BNPB, TNI, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Majalengka dalam rangka penanganan Covid-19 diwilayah Kabupaten Majalengka dengan mengedepankan langkah pencegahan penanggulangan serta penegakan hukum.

Dalam pelaksanaan Apel Kontijensi Operasi Aman Nusa II-2020, Kapolres Majalengka penyematan pita tanda operasi Aman Nusa II yang disematkan kepada perwakilan Polri, Dishub,  BPBD, dan Satpol PP.

Apel Kontijensi Aman Nusa II 2020, penanggulangan dan pencegahan virus covid-19 diwilayah hukum Majalengka di dihalaman Mapolres Majalengka

Lebih lanjut,Kapolres menyampaikan langkah pencegahan yang dilakukan yaitu dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dan didalam operasi ini juga akan diberikan tindakan tegas kepada pelaku penimbunan masker, sembako dan lainnya, Selain itu tindakan tegas juga akan diberikan bagi pelaku penyebar hoax tentang covid-19.

Ditengah kegiatan apel tersebut, Kapolres Majalengka didampingi Waka Polres dan Para Pejabat Utama pengecekan peralatan kesiapan yakni mulai dari kendaraan dinas, Tameng Dalmas, Masker, Electric thermal gun, Road blocker, Flashball, Body protecktor, Helm Dalmas, Akustik Portable, APD, Alat Penyemprot Disinfektan, alat TPTKP, APAR, Pengeras Suara dan Helm.

“Kita sudah melaksanakan pembentukan Ops satgas bantuan. Yakni terbentuk 6 Satgas yaitu Satgas Pencegahan, Satgas Penanganan, Satgas Rehabilitasi ,Satgas Penanganan, Satgas Gakkum dan Satgas Banopsbersama Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengkai,” ungkap Kapolres AKBP Bismo.

Sebanyak 400 jumlah kekuatan personel yang di kerahkan dalam Operasi Aman Nusa II 2020 ini, yakni personel Polres Majalengka ditambah personel Polsek jajaran Polres Majalengka. “Personil yang dilibatkan dalam gelar Operasi Aman Nusa II Penanggulan Penyebaran virus corona (Covid-19) -2020.” pungkas Kapolres.

(Emma/*)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: