Kapolres Majalengka, Generasi Muda Tumbuhkan Semangat Kepahlawanan di Hari Pahlawan

Kapolres Majalengka, Generasi Muda Tumbuhkan Semangat Kepahlawanan di Hari Pahlawan
Bupati Majalengka H. Karna Sobahi saat memperingati upacara hari pahlawan

Buletin Indonesia News,

Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K, M.Si bersama Pengurus Bhayangkari cabang Majalengka menghadiri Upacara Hari Pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” yang dilaksanakan di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka, Minggu (10/11/2019) pukul 08.00 WIB.

Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Hari Pahlawan adalah momentum untuk mengingatkan diri sendiri dan rakyat Majalengka bahwa Bangsa yang besar itu bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa pahlawannya. “Ingat pesan bung Karno, Jangan sekali-sekali melupakan sejarah,” ucapnya.

Selanjutnya disampaikan bupati, kita kedepan semakin sulit, mari kita perkokoh persatuan dengan spirit kebangsaan, bangsa ini akan kokoh kalau kita bisa melampaui ego kita dan mari kita lampaui batas maksimal untuk Majalengka yang lebih baik,” jelasnya.

Usai mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita dalam momen hari pahlawan, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan pada awak media, bahwa dengan peringatan upacara diharapkan tumbuh semangat kepahlawanan yaitu semangat persatuan dan kesatuan serta Jadilah Pahlawan masa kini yang memiliki kepedulian terhadap sesama.

Seiring berkembangnya tekhnologi salah satunya tekhnologi informasi, maka persatuan dan kesatuan harus dikokohkan, lanjutnya

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono beserta jajarannya usai upacara peringatan hari pahlawan

“Mengingat saat ini banyak beredar informasi-informasi di media sosial yang berisi hasutan, kabar hoax yang mengadu domba, sehingga dapat mengancam keutuhan bangsa,” tuturnya.


Tambahnya memanfaatkan media sosial untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di jaman sekakarang, sementara jaman dahulu semangatnya melawan penjajah.

“Sekarang saatnya semangat berjuang, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi masyarakat dengan menjadi mitra kamtibmas,” pungkas Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

(Emma/*)

azenucung02gmailcom

%d blogger menyukai ini: