Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian IPTU Ke AKP

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Satu personil Polsek Kertajati Polres Majalengka menerima penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Penganugerahan kenaikan pangkat pengabdian tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Majalengka Polda Jabar dipimpin langsung Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Rabu (1/3/2023).

Peesonil yang naik pangkat adalah IPTU Asep Dadan merupakan Waka Polsek Kertajati Polres Majalengka sukses menyandang pangkat Pengabdian dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Kenaikan pangkat dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini bukan tanpa alasan, namun telah melalui sejumlah petimbangan dan penilaian cukup ketat, diantaranya adalah telah mengabdi sedikitnya 34 tahun tanpa cacat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengungkapkan, bahwa dedikasi dan integritas AKP Asep Dadan selama bertugas menjadi anggota Polri, patut menjadi teladan dan inspirasi bagi seluruh anggota untuk selalu memberikan yang terbaik bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu bentuk penghargaan dari Negara yang diberikan kepada insan Polri yang betul-betul memiliki semangat pengabdian tinggi dan tentunya tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun,” jelas AKBP Edwin.

AKBP Edwin menuturkan, semakin tinggi pangkat dan kedudukan seseorang berbanding lurus dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Oleh karena itu, di sisa waktu kurang dari 3 bulan dari sekarang sebelum memasuki masa purna tugas, tidak mengendorkan semangat berkarya dalam bertugas,” tukas AKBP Edwin.

Ia juga meminta Jajarannya agar “Melakukan Pencegahan, Edukasi, Himbauan, Sosialisasai ajak Masyarakat atau Stakeholder ajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas jelang Pilkades, ada 64 Desa dari 23 Kecamatan Pilkades di Kabupaten Majalengka,” tegasnya.

Selain itu, “Agar melakukan pencegahan terkait kenakalan Remaja, Perkelahian Pelajar di Kabupaten Majalengka,” pungkas AKBP Edwin Affandi.