Kapolres Majalengka, Polri dan Kemendagri MoU Untuk Mengawasi, Mencegah, Pelanggaran Penyalahgunaan DD

Kapolres Majalengka, Polri dan Kemendagri MoU Untuk Mengawasi, Mencegah, Pelanggaran Penyalahgunaan DD

Buletin Indonesia News,

Majalengka, — Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H bersama dengan jajaran Forkopinda lainya menghadiri kegiatan Launching Penyaluran dan Alokasi Dana Desa Kabupaten Majalengka 2020, bertempat di Gedung Islamic Centere Kabupaten Majalengka, Kamis (5/3/2020).

Kegiatan tersebut, hadir Bupati Majalengka Dr H.Karna Sobahi,M.MPd, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0617/Majalengka diwakili Pasi Intel Kodim, Danyon 321, Bapeda Kabupaten Majalengka, Bapermades, Kadisdukcapil, dan Peserta Launching Penyaluran Dana Desa(DD) Dan Alokasi Dana Desa (DD) 2020 se-Kabupaten Majalengka.

Launching penyaluran dan pengalokasian Dana Desa tahun 2020 di Kabupaten Majalengka

Dalam kesempatannya Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menyampaikan bahwa Negara memberikan DD guna menunjang pembangunan dan mewujudkan pemerintah Desa yang mandiri.

Lanjutnya Polri sudah melakukan MoU dengan Kemendagri bersama instansi terkait untuk mengawasi dan mencegah pelanggaran Penyelahgunaan Anggaran DD.

“Anggaran DD merupakan anggaran dari pemerintah untuk Desa dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan lancarnya pembangunan Desa,” ucap Kapolres.

Oleh karenanya semua harus memahami tenttang DD dan aturan penggunaannya sehingga dapat menjalankannya dengan baik, tambah Kapolres.

Dalam hal ini, mari kita bersama-sama mendampingi, dan mengawal dengan rutin mengingatkan Desa agar dalam penggunaan anggaran tidak menyalahi aturan. “Sehingga program pemerintah dari DD dapat digunakan dengan baik dan dapat mensejahterakan masyarakat Desa,” pungkasnya.

(Emma/*)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: