Kapolres Subang Pimpin Apel Pratugas Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi Buruh Subang Bersatu (ABSB) di Kab. Subang

Kapolres Subang Pimpin Apel Pratugas Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi Buruh Subang Bersatu (ABSB) di Kab. Subang

BINews

Subang,- Jajaran Polres Subang melaksanakan apel pratugas kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Buruh Subang Bersatu (ABSB) di Kab. Subang

Kegiatan apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., pada hari Kamis 08 Oktober 2020 pukul 08.00 wib di Mako Polres Subang

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H.,kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Buruh Subang

Kapolres Subang dalam arahannya mengucapkan, terimakasih atas semangat dan dedikasi nya selama ini dengan menjaga situasi tetap kondusif. Pengamanan dilaksanakan untuk PAM Aksi Unjuk rasa di sebagian wilayah sudah ada peningkatan masa aksi.

” Rekan – rekan buruh hanya menyampaikan Aspirasi, jadi dalam penanganan aksi ini jangan di laksanakan dengan cara kekerasan sebagaimana arahan dari pimpinan, lakukan dengan cara humanis tetapi tetap tegas. Mudah – mudahan di wilayah Kab. Subang aksi berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolres Subang.

” Kepada para padal kendalikan betul anggotanya dilapangan. Nanti terkait teknis dilapangan Padal akan di beri arahan secara TWG oleh Kabag Ops Polres Subang.Yang utama disampaikan oleh pimpinan dalam pelaksanaan PAM aksi, jangan menggunakan senpi. Kepada Provos tolong di cek lagi personel yang melaksanakan pengamanan. Semoga dalam melaksanakan tugas kita hari ini, kita do’a kan bersama semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan Gunakan masker serta tetap patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas,” imbuh Kapolres.

Kabag Ops Polres Subang dalam arahannya menyampaikan, kegiatan 3 hari yang dilaksanakan mulai tanggal 6, 7, 8 , dan Isu Nasional hari ini adalah Puncak nya. Tanggal 6 dan 7 telah berjalan dengan kondusif, hari ini  laksanakan kembali pengamanan dengan kekuatan yang dimaksimalkan. 

” Sekarang Pasukan kita perkuat dengan rekan-rekan dari Brimob, tidak ada tindakan atau pergerakan rekan – rekan yang tanpa seijin Kapolres. Seluruhnya satu suara, sesuai yang telah diatur oleh Perkap 01 dan Perkap 16. Kami juga ucapkan terimakasih kepada rekan rekan dari pimpinan atas Apel Pratugas hari ini dan jaga keselamatan, pedomani SOP yang ada. Hal sekecil apapun jika di anggap penting segera laporkan secara berjenjang kepada pimpinan,” ujar Kabag Ops. 

Kegiatan apel di pimpin langsung Kapolres Subang di dampingi Waka Polres Subang bersama PJU dan Perwira Polres Subang, Perwira Brimob Polda Jabar, Perwira TNI Kodim 0605 Subang, Perwira Damkar Kab. Subang, Perwira Sat Pol PP Kab. Subang, Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran yang terlibat Sprin, Personel Kodim 0605 Subang serta 1 SSK Brimob Polda Jabar dengan jumlah yang melaksanakan Kegiatan Apel sebanyak 265 Personel.

(Yatiman)

Admin BIN