oleh

Kapolri Berpesan : Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Ciamis Harus dipastikan Aman

-Ciamis-44 views

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 jelang Perayan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antara Polri dan Instansi demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan amanat Kapolri Jenderal Polisi H. M. Tito Karnavian dalam sambutannya yang di sapaikan oleh Kapolres Ciamis AKBP. Nugroho Arianto S.I.K, Kamis (21/12/17).

Ia menyebut bahwa Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat sehingga perayaannya harus dipastikan lancar, aman dan nyaman.

“Beberapa  ancaman bisa saja terjadi dalam perayaan Hari besar tersebut, hal ini karena masih adanya potensi serangan teror, terhambatnya arus lalu lintas, ancaman dari bencana alam serta kenaikan harga bahan pokok dan konflik di masyarakat terkait perayaan natal,” paparnya.

Sementara itu Kapolri berpesan agar perayaan natal dan tahun baru nanti berjalan dengan lancar, Polri harus menetukan strategi-strategi khusus, diantaranya petakan seluruh potensi kerawaanan di setiap wilayah, tingkatkan kewaspadaan dalam menjaga anti teror di tempat keramaian dan tempat ibadah.

“Selain itu optimalkan penggelaran anggota di tengah masyarkat serta maksimalkan peran Satgas Pangan untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran dan perkuat sinergitas untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed