Kapolri Resmikan ISDC di Pusdik Lalu Lintas Polri

Kapolri Resmikan ISDC di Pusdik Lalu Lintas Polri

Buletin Indonesia News,

Serpong,– Kapolri Jenderal Idham Azis meresmikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Pusat Pendidikan (Pusdik) Lalu Lintas Polri, Serpong, Selasa, (11/02/ 2020) Tepatnya berada di Jalan Bhayangkara, Serpong, Tangerang.

Kapolri Jendral Idham Azis saat meresmikan ISDC di Pusdik lalu Lintas Polri Serpong Tangerang

Dari pantauan Media di lapangan Kapolri Jenderal Idham Azis bersama rombongan dibawa panitia keliling untuk meriksa serta melihat 500 personel Polri yang didominasi oleh Polisi Wanita (Polwan) dengan mengendarai motor besar alias moge.

Di depan Kapolri, memperhatikan dan melihat kepiawean para personel yang merupakan master training driving itu meliuk-liuk melawati patok lalu lintas dengan motor BMW R 1.200 GS.

Tak hanya itu, mereka juga berdiri di atas motor yang masih berjalan cukup kencang, tidak sembarang anggota menjalankannya, ini harus orang yang mahir dan ahli di bidangnya, yang mempunyai keahlian khusus.

Disaat Kapolri memberikan keterangan pers pada waktu peresmian ISDC, Toni Supriadi selaku penasehat hukum Fakta terjun langsung kelokasi

Sedangkan Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigadir Jenderal Polisi Chryshnanda Dwilaksana menyampaikan, konsep Indonesia Safety Driving Center ini merupakan tanggungjawab dan kepekaan Korlantas Polri terhadap bagaimana berkendara dengan aman.

Selain itu, ia menyebut pendirian ISDC ini juga sebagai amanat dari Undang-undang Lalu Lintas.

Dikatakan Chryshnanda ISDC ini, dibangun dengan proses yang cukup panjang, diatas lahan 15 hektare.

“Selain sarana prasarana IDSC, juga sebagai kawah Candradimuka bagi para master trainer yang telah selesai pendidikan di Eropa untuk kemudian mengajarkan safety driving ke seluruh jajaran Polri,” imbuhnya.
(TS/*)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: