Kapolsek Sumberjaya Sambangi Desa Bongas Wetan-Majalengka Tanggapi Keluhan Warga

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Kedatangan Kapolsek, Wakapolsek beserta anggota ke Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Kamis 26/01/2023 bertempat di Bale Desa Bongas Wetan.

Dihadiri Kades dan jajaran perangkat Desa Bongas Wetan, BPD, RT, RW, perwakilan Lembaga Desa, anggota Koramil 1711, dan juga undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sumberjaya AKP. Asep Rusmawan, SH. menyampaikan bahwa tema kedatangannya ke desa Bongas Wetan dalam rangka “Bersilaturahmi dan untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat secara langsung,” tuturnya. 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan “Membuka ruang seluas luasnya menerima keluhan-keluhan masyarakat Bongas Wetan, baik terkait permasalahan kriminal yang suka mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, juga terkait masalah petani yang suka mendapatkan masalah pada musim pupuk, kebanjiran, dll seperti ada kejadian serangan petir yang menimpa beberapa warga di beberapa desa tempo lalu, walaupun tidak ada korban jiwa, hendaklah segera melaporkan kejadian ke Polsek terkait, sehingga kami bisa langsung meninjau ke TKP,” tegas Kapolsek Sumberjaya.

Dalam perjalan curhat, salah satu ketua RW Blok ahad Engkus, menyampaikan keluhannya terkait para penghuni baru yang ngontrak di rumah rumah kost warga, yang kadang tidak mengikuti aturan yang telah diterapkan, harapan Ketua RW “Sesekali dari pihak jajaran Polsek Sumberjaya untuk melakukan swiping ketempat kosan tersebut,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Bongas Wetan Mamat Saripudin, menyambut hangat kedatangan Kapolsek dan anggota, “Suatu bentuk hubungan baik dan positif sehingga kami merasa tidak sendiri apabila warga kami menemukan permasalahan, dan dengan terjun langsungnya jajaran polsek ke perkampungan bisa memberikan perlindungan untuk warga kami,” terang Kuwu.

(Emma_binnews)