Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi :” Operasi Zebra Rasa Simpatik Lebih Mengusung Konsep Humanis di Masa Pandemi”

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi :” Operasi Zebra Rasa Simpatik Lebih Mengusung Konsep Humanis di Masa Pandemi”

BINews

Banjar, – Gebrakan polresta Banjar polda Jabar berpartisipasi dan mendukung penuh gerakan 3M dalam sosialisasi protokol kesehatan patut diacungi jempol.
Bagaimana tidak? Setiap hari tanpa mengenal waktu kapolres AKBP Melda Yanny, S.IK, MH selalu terdepan bergerak dari satu titik ke titik berikutnya dengan gesit demi menyampaikan edukasi 3M dan meninjau bagaimana sarana prasarana protokol kesehatan disiapkan.

Dukungan dan kontribusi para perwira dan jajarannya di masa pandemi covid-19 ini rupanya menambah stigma yang positif dari masyarakat dengan menyeimbangi aktivitas sang srikandi dalam berkiprah ditengah masyarakat.

Salah satu dukungan yang diberikan jajaran polres Banjar yakni melalui konsep humanis dalam operasi zebra satuan lalu lintas Polres Banjar yang dilaksanakan sejak 26 Oktober sampai 8 November mendatang.

Kasat lantas AKP Purwadi, SH, M.A.P Polres Kota Banjar

Kasat lantas AKP Purwadi, SH, M.A.P dalam keterangan persnya mengatakan bahwa operasi zebra kali ini berkonsep humanis menyesuaikan dengan masa pandemi dimana polisi harus dapat memberi perlindungan dan rasa nyaman warganya.

“jadi operasi zebra saat ini lebih banyak memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan disamping tertib lalu lintas, jadi bisa disebut operasi Zebra rasa Simpatik,” ungkapnya.

Dikatakannya, operasi zebra dilakukan setiap hari dan disetiap waktu di berbagai titik keramaian dengan mengedepankan kondisi warga yang saat ini terdampak pandemi.

“selain memberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya 3M, kami juga membagikan masker kepada masyarakat dan memasang sticker ajakan ayo pakai masker sebagai salah satu strategi kami dalam mengingatkan warga pentingnya masker dalam memutus mata rantai penyebaran corona,” urainya.

Sisi humanis yang terpantau dilapangan dilakukan kepolisian saat menjalankan operasi Zebra dengan tak segan memberikan reward kepada pengendara dan membagi-bagikan nasi box kepada para tukang becak, juru parkir, tukang ojeg dan pesapon.

“reward berupa pemberian helm kami berikan secara acak kepada para pengendara yang tertib lalu lintas, surat-surat kendaraannya komplit dan tentunya disiplin dalam mengenakan masker sebagai salah satu upaya preventif dalam mencegah penularan virus,” lanjut kasat lantas.

Upaya preventif satlantas polres Banjar dalam menjalankan operasi Zebra secara humanis ini menjadi salah satu bentuk kepedulian polisi terhadap penanggulangan virus covid-19 yang masih mencuatkan kasus dikota Banjar.

(Susi)

Admin BIN