oleh

Kasat Lantas : Tilang e-CCTV di Ciamis Belum Berlaku

-Ciamis-473 views
Foto Kasat Lantas Polres Ciamis AKP. Kurnia

 

Buletin Indonesia News CIAMIS, — Beredarnya kabar di media sosial terkait aplikasi tilang e- CCTV yang di sebut akan uji coba esok hari di beberapa persimpangan jalan Kabupaten Ciamis di bantah oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, AKP Kurnia saat di temui, Senin (18/09/17).

Ia mengatakan bahwa hal itu belum ada di Kabupaten Ciamis, baru terobosan dari Kota/Kabupaten Bandung saja dan itu pun mulai di berlakukan beberapa waktu lalu.

“Untuk memasang e-CCTV banyak yang harus di persiapkan, harus ada operator yang memantau pergerakan-pergerakan pengendara di jalan Raya melalui kamera tersebut. Namun hal itu mungkin saja di terapkan di Kabupaten Ciamis jika sudah ada perintah dari atas”, jelasnya.

Lanjut dia, Ia pun tidak mengetahui mekanisme aplikasi tersebut, tetapi pihaknya sangat mendukung jika e-CCTV harus di berlakukan di Kabupaten Ciamis karena jumlah anggota Sat Lantas Polres Ciamis hanya 103 orang yang membawahi 2 Kabupaten yakni Ciamis dan Pangandaran.

“Jika dilihat dari segi beban tugas tentu kekurangan karena Sat Lantas itu terbagi menjadi beberapa bagian, ada yang di unit laka, tilang, samsat  dll, namun dari segi jumlah sudah lebih. Kalau e-CCTV di berlakukan mungkin akan membantu tugas kepolisian terutama Sat Lantas dalam mengawasi para pengguna jalan. Sebenarnya aplikasi apapun untuk tilang tidak diperlukan jika semua pengendara kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4 taat kepada aturan”, pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

 

Komentar

News Feed