Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Kapolsek Pataruman Pimpin Operasi Yustisi

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Kapolsek Pataruman Pimpin Operasi Yustisi

BINews

BANJAR,, – Masih minimnya kesadaran masyarakat akan penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya berbuah malapetaka. Setelah sekian lama zero kasus terkonfirmasi positif covid-19, akhirnya jubir gugus tugas kota Banjar merilis ledakan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang hari ini mencapai 5 kasus.

jajaran Polsek Pataruman menggelar operasi Yustisi dengan memberikancontoh memasang masker pada pengendara motor

Menanggapi pertumbuhan kasus terkonfirmasi positif, kapolsek Pataruman Resor Banjar Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP. langsung memimpin Oprasi Yustisi di jalan Raya Banjar – Pangandaran Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, rabu (16/09).

Operasi Yustisi hari ke 2 ini dilaksanakan karena masih adanya warga yang tidak menggunakan masker. Sesuai dengan apa yang telah dituangkan dalam Inpres nomor 6 Tahun 2020, pelanggar protokol akan diberikan sanksi pendisiplinan dengan cara mendidik yaitu salah satunya berupa sanksi fisik dengan melakukan push up.

“Operasi yustisi hari ke 2 ini digelar diwilayah hukum Polsek Pataruman, dan dalam pemberian sanksi tetap mengedepankan sisi humanis,” ujar Kapolsek disela-sela operasi tersebut.

Lebih lanjut, kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.IK,MH melalui kapolsek Pataruman mengatakan dengan memberikan masker gratis, dan memberi edukasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“terapkan terus 3M (makai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai Corona yang sekarang kembali meningkat tajam, ” tuntasnya.

(Susi)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: