Kebakaran Limbah Pabrik APL, Api Sulit Sijinakkan

Kebakaran Limbah Pabrik APL, Api Sulit Sijinakkan

buletinindonesianews.com

BANJAR, — Pabrik APL kali ini kembali mengalami musibah. Limbah kayu yang lokasinya berada diatas bukit dengan luas sekitar 1 hektar dilalap si jago merah. Api dengan cepat melahap bahan-bahan matrial serpihan kayu yang memang mudah terbakar ditambah hembusan angin yang kencang membuat api semakin cepat merembet.

Anggota Damkar Kota Banjar saat memadamkan lokasi kebakaran Pabrik APL

Dari keterangan seorang Satpam, api mulai terdeteksi oleh pekerja yang biasa melakukan penyiraman di area pembuangan limbah sekitar pukul 15.30 WIB.

“Pemadam kebakaran tiba satu jam kemudian dan sampai malam ini api belum surut padam,” terangnya.

Sementara kepala BPBD, Dedi Suardi, ditemui dilokasi kebakaran mengatakan sampai berita ini diturunkan pihaknya telah mengerahkan 4 mobil pemadam kebakaran, 2 unit dari pemadam kebakaran Kota Banjar dan 2 unit lagi dari Kab. Ciamis. Kendati demikian, sulitnya medan yang ditempuh menuju lokasi kebakaran tidak membuat tim Damkar patah semangat.

“Faktor angin yang cukup kencang diatas bukit membuat api cepat menyebar sementara Gabungan damkar terus berupaya semampunya untuk menjangkau lokasi dengan akses jalan yang cukup sulit dimasuki karena berada di atas bukit dengan tumpukan serpihan matrial kayu,” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, api belum kunjung padam dan tim damkar tampak kehabisan air saat berupaya melakukan pemadaman.

(Susi/Bayu)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: