oleh

Kecamatan Pemali Adakan Perlombaan PKK Desa HUT RI Ke 77

Buletin Indonesia News.com

Pemali Bangka, — Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Kecamatan Pemali mengadakan kegiatan perlombaan antar PKK yang ada di Desa Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka yang digelar di Gedung Serba Guna (SGS) Kecamatan Pemali, Sabtu (13/8/2022).

Dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan,SE, Ketua Tim PKK Kecamatan Pemali Eviarni Aditya.Amd, Camat Pemali Sukma Aditya serta jajarannya, Tim juri terdiri dari Sukma Wijaya, Niar, Ahli Gizi Kiki, dan Perserta Lomba dari PKK Desa Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.serta tamu undangan lainnya.

Perlombaan yang digelar PKK Kecamatan Pemali ada 4 kategiri antara lain :

  1. Masakan olahanan ikan non beras.
  2. Senam kreasi berdincak.
  3. Fashion show Kemerdakaan Syar’i.
  4. Kreasi barang limbah atau bekas.

Yusmiati Mulkan.SE Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka dalam sambutan mengatakan bahwa “Perempuan harus bisa memberikan warna dan sebagai pelopor pembangunan baik dari yang terkecil yaitu keluarga sampai tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” ujarnya.

Tentunya perayaan ini merupakan bagian yang merupakan penanaman makna Kemerdekaan dalam diri kita dimana sebelumnya kita, selama 2 tahun tidak melaksankan perayaan ini dikarenakan dilanda pandemi covid 19.

Yusmiati Mulkan berharap “Perempuan dengan peringatan ini kita tidak melupakannya bahwa Kemerdekaan tidak direbut dengan mudah, ini karena jasa para pahlawan yang telah berkorban baik materi bahkan nyawa,” jelas Yusmiati Mulkan.

Ditempat yang sama ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pemali Eviarni Aditya.Amd menyampaikan bahwa “Lomba ini diikuti oleh 6 desa yang ada di Kecamatan Pemali, dimana perlombaan HUT RI Ke 77 ini dimulai pada tanggal 13 Agustus 2022 pukul 08 s/d selesai,” kata Eviarni Aditya.

Ditambahkanya hasil kegiatan perlombaan sebagai berikut :

Juara 1 lomba senam kreasi Kemerdekaan:

  1. Desa Karya Makmur
  2. Desa Air Ruai
  3. Desa Penyamun
  4. Desa Air Duren
  5. Desa Pemal

Lomba masak non beras:

  1. Desa Air Duren
  2. Desa Penyamun
  3. Desa Air Ruai
  4. Desa Pemali
  5. Desa Srmpan

Lomba fashion show:

  1. Desa Pemali
  2. Desa Air Ruai
  3. Desa Karya Makmur
  4. Desa Sempan
  5. Desa Penyamun
  6. Desa Air Duren

Lomba daur ulang barang bekas:

  1. Desa Air Ruai
  2. Desa Penyamun
  3. Desa Karya Makmur
  4. Desa Air Duren
  5. Desa Sempan
  6. Desa Pemali

(WAWAN)