oleh

Kecelakaan Bus Primajasa Tabrak Truk Ayam di Tol Cipali, 2 Orang Meninggal Dunia

Buletin Indonesia News.com

SUBANG Jabar, – Kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali, Minggu (03/07/2022) pukul 16.00 WIB, melibatkan Bus Primajasa dan Truk pengangkut ayam yang terjadi pada KM 93+600. Akibat kecelakaan ini kondisi jalan pun sempat terhambat.

Dalam kecelakaan ini terdapat 10(sepuluh) orang korban dan 2(dua) diantaranya meninggal dunia, diketahui bahwa dua orang korban yang meninggal adalah supir dari Bus Primajasa dan Truk pengangkut ayam. Kabar ini dikonfirmasi oleh Kasat Lantas Polres Subang, AKP Lucky Martono pada, Senin (04/07/2022).

“Dua korban meninggal dunia dua-duanya merupakan sopir dari colt diesel maupun sopir dari bus Primajasa,”ungkapnya.

Kedua sopir yang meninggal dunia akibat insiden tersebut yaitu, Arman (34) sopir bus Primajasa dan Abdul Azis (56) sopir truk ayam. AKP Lucky Martono pun menjelaskan bahwa seluruh korban langsung dibawa ke Rumah Sakit

“Korban seluruhnya dibawa ke RS Radjak Hospital Purwakarta,” jelasnya.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali, Sri Mulyo menjelaskan, kronologi terjadinya kecelakaan tersebut berawal saat truk dari arah Cirebon menuju Jakarta sempat oleng saat di KM 93 hingga keluar jalur. Kemudian truk tersebut masuk jalur yang berlawanan.

Truk alami kecelakaan tunggal masuk median jalan kejadian tersebut terjadi diduga karena sopir kehilangan kendali dan dalam kecepatan tinggi. Kemudian secara tiba-tiba truk yang tersangkut itu ditabrak bus Primajasa dari arah berlawanan.

Sri Mulyo menghimbau agar para pengguna Jalan Tol Cipali selalu berhati-hati, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Termasuk untuk mematuhi batas kecepatan saat melintasi jalan Tol Cipali minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam.