Kegiatan Pemeriksaan, Penyekatan dan Pandataan Check Point di Perbatasan Masuk Wilayah Ciamis di Hari Raya

Kegiatan Pemeriksaan, Penyekatan dan Pandataan Check Point di Perbatasan Masuk Wilayah Ciamis di Hari Raya

Buletin Indonesia News,

Ciamis, — Kegiatan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) dalam rangka Posko Pemeriksaan Kesehatan Terpadu penanganan dan penanggulangan wabah virus corona (covid 19), yang bertempat di Pos Siaga Perbatasan Kec. Rajapolah Kota Tasikmalaya dengan Kec. Cihaurbeuti Kab. Ciamis.

Satgas gugus tugas pengamanan di perbatasan Masuk wilayah Ciamis di Kecamatan Rajapolah

Pada hari Senin tanggal 25 Mei 2020 jam 08.40 WIB telah dilaksanakan kegiatan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) dalam rangka Posko Pemeriksaan Kesehatan Terpadu penanganan dan penanggulangan wabah virus corona (covid 19) yang bertempat di Pos Siaga Perbatasan antara dua Kabupaten di Kec. Rajapolah Kota Tasikmalaya dengan Kec. Cihaurbeuti Kab.Ciamis.

Kegiatan itu di laksanakan oleh Team gabungan gugus tugas penanganan wabah Covid-19 Kecamatan Cihaurbeuti, Camat Cihaurbeuti, Kapolsek Cihaurbeuti dan 4 orang Anggota, Danramil Cihaurbeuti dan 2 orang anggota, 2 Orang Tim Medis Kesehatan Kec. Cihaurbeuti, 2 Orang Dishub Kec. Cihaurbeuti, 1 Relawan Tagana, 1 orang dari RAPI.

Kegiatan itu melakukan pemeriksaan, Memberhentikan Semua Jenis Kendaraan yang Melintas Perbatasan ke Wilayah Kab. Ciamis, Dilakukan pemeriksaan suhu bada, Penyemprotan disinfektan ke kendaraan yang melintas, dan Bertanya Kepada Penumpang dari mana dan Mau Kemana ke Wilayah Kab.Ciamis (di Data Terlampir)

Selain itu, Apabila Tidak Jelas Tujuan kedatangan ke Wilayah Kab. Ciamis agar di Suruh Balik/Kembali dan jika ditemukan Penumpang yang terindikasi ODP (Orang Dalam Pengawasan) dengan Ciri-ciri COVID-19 Segera dibawa Ke Puskesmas Terdekat.

Sedangkan dalam kegiatan tersebut Jumlah kendaraan penumpang yang masuk tujuan Kab. Ciamis sebanyak 30 Kendaraan, meliputi Kendaraan R4 yang dikembalikan : 1 kendaraan, Kendaraan R2 yang dikembalikan karena tidak pakai masker 4 kendaraan.

(Asjen/Humas Polres Ciamis)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: