Kegiatan WCD di Kab. Ciamis, Jadikan Motivasi Serta Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan dan Alam

Kegiatan WCD di Kab. Ciamis, Jadikan Motivasi Serta Tingkatkan Kesadaran  Masyarakat Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan dan Alam

BINews

Ciamis – Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mendampingi Bupati Ciamis menghadiri kegiatan World Cleanup Day (WDC) Tahun 2020 yang berpusat di RM. Benhil, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19/09/2020).

Kapolres AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mendampingi Bupati Ciamis H. Herdiat menghadiri kegiatan World Cleanup Day (WDC) Tahun 2020

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai hari bersih-bersih sedunia dan dilakukan secara serentak di 187 Negara, 34 Provinsi di Indonesia setiap tanggal 19 September. Acara yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis tepatnya di lingkungan Kelurahan Benteng diikuti oleh ratusan warga dan komunitas penggiat pencinta lingkungan.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya didampingi Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kepala Dinas PRKPLH, Dr. H. Taufik Gumelar, ST., M.M., menyampaikan mengapresiasi seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan WCD yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Benteng dan Linggasari.

Peninjauan lokasi sungai Cipali Benteng yang menjadi sasaran utama kegiatan word cleanup day

“Di Ciamis secara serentak di tanggal 19 September 2020. Tentu sangat bermanfaat untuk menjaga alam, menjaga lingkungan,” tutur H. Herdiat.

H. Herdiat mengatakan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat betapa pentingnya kesadaran lingkungan dan itu sangat penting sekali.

“Secara tidak langsung, kita hari ini memberikan sebuah motivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga alam. Kebersihan lingkungan sangat penting. Ketika kita jaga alam dan alam pun menjaga kita,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati, Kapolres dan Dandim 0613/Ciamis melakukan peninjauan lokasi sungai Cipali Benteng yang menjadi sasaran utama kegiatan cleanup. Kegiatan ini diikuti hampir 50 komunitas pencinta lingkungan dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis.

(Asjen/Humas Polres Ciamis)

Admin BIN