Kehujanan, Petugas Gabungan Tetap Gelar Ops Yustisi

Kehujanan, Petugas Gabungan Tetap Gelar Ops Yustisi

BINews

Banjar, – Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan beserta BPBD Kota Banjar menggelar Ops Yustisi yang berlokasikan disimpang Empat Alun alun Kota Banjar Jawa Barat pada Senin pagi(06/10).

Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan beserta BPBD Kota Banjar menggelar Ops Yustisi dengan hujan hujanan

Masih belum berakhirnya pandemi virus covid-19 yang diwarnai peningkatan kasus terkonfirmasi positif yang cukup signifikan, mendorong tim gabungan untuk terus gencar melakukan Ops Yustisi dengan sasaran penegakan disiplin protkes kepada masyarakat sesuai dengan Inpres RI No. 6 Tahun 2020.

Kabagren Polres Banjar KOMPOL Muslim, SH. yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Pataruman IPTU Yosua Sory H, S.IP disela sela pelaksanaan Ops Yustisi mengatakan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan jumlah pelanggar protkes demi memutus mata rantai penyebaran virus.

Ops Yustisi menerjunkan 36 personil gabungan yang dipimpin langsung oleh Kabagren Polres Banjar Kompol Muslim, SH, dengan sasaran penindakan secara tegas kepada masyarakat yang melanggar prokes baik tindakan secara sanksi teguran tertulis maupun tindakan sanksi sosial dengan cara mengucapkan pancasila dan push up, sebagai bentuk upaya adanya efek jera demi mencegah penyebaran virus covid-19.

Pelaksanaan Operasi Yustisi yang tetap dilaksanakan dibawah rintik hujan ditinjau langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.IK,MH didampingi walikota Hj Ade Uu Sukaesih, wakil Walikota H Nana Suryana dan Forkopimda kota Banjar.

Di bawah rintikan hujan gerimis sambil berjalan kaki, rombongan forkopimda kota Banjar tetap memantau pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan virus covid19 sekaligus memberi dukungan kepada petugas gabungan agar tetap semangat melaksanakan tugas walaupun dalam kondisi hujan.

Kapolres Banjar mengatakan Pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan virus covid 19, ini terus dilaksanakan karena masih cukup banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Personil yang tergabung dalam TP3KC ini terus melaksanakan tugasnya, mengingatkan menyadarkan dan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan melalui operasi yustisi ini” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN