oleh

Kejaksaan Negeri Indramayu Gelar Vaksinasi Gratis Dosis Ke-2 Untuk Umum

Kejaksaan Negeri Indramayu Gelar Vaksinasi Gratis Dosis Ke-2 Untuk Umum

buletinindonesianews.com –
Indramayu, Jabar – Kejaksaan Negeri Indramayu telah melakukan vaksin gratis tahap satu untuk masyarakat umum Pada tanggal 9 Juli 2021 kini Kejaksaan kembali lakukan vaksinasi tahap 2 tetap bagi masyarakat umum juga.

Vaksinasi gratis yang ke 2 digelar Kejari bagi masyarakat umum, ini kembali dilakukan di Gerai Vaksin Adhyaksa Aula Kejaksaan Negri Indramayu mulai pukul 9.00 sampai dengan selesai. Rabu (4/8/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Denny Achmad menghimbau kepada seluruh masyarakat Indramayu untuk melakukan Vaksin Covid-19 yang ke-2.

“Kepada seluruh masyarakat Indramayu yang sudah melakukan Vaksinasi tahap pertama, mari laksanakan Vaksin tahap kedua, di Gerai Vaksin Adhyaksa”.Ajaknya
Syarat Vaksinasi dosis kedua ini salah satunya minimal 28 hari dari Vaksin dosis pertama, jangan lupa untuk membawa photo copy KTP, sertifikat Vaksin pertama,

Wartawan Buletin bersama Wabup Lucky Hakim pada saat Vaksinasi di kantor Kejaksaan Negeri Indramayu Jawa Barat

Lanjut Denny hari ini pun TNI dan Polri melaksanakan vaksin, semakin banyak gerai-gerai Vaksin semakin cepat masyarakat untuk mendapatkanya, dan hari ini yang mengadadakan Vaksinasi di Kejaksaan dan sudah melakukan tiga kali, tahap pertama khusus untuk semua Staf Kejaksaan, yang kedua dan ketiga di buka untuk masyarakat umum.

“Rencana kedepanya kita akan lakukan disekolah-sekolah, Universitas dan pondok pesantren biar semua masyarakat bisa di Vaksin segera,” imbuh Denny Achmad.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim mengatakan Saya bangga banget apresiasi yang sangat besar dari kejaksaan Negri Indramayu khususnya pak Kajari juga, yang telah menginisiasi proses vaksinasi khususnya Jawa Barat.

lanjut Wabup karena memang masih tinggi khususnya Jawa dan bali, dan memang pemerintah sekarang sedang kejar-kejaran untuk memvaksin masyarakat sebanyak-banyaknya, yang melibatkan semua lini termasuk kejaksaan”.tuturnya Lucky Wabup Indramayu dari Kalangan Artis.

Ini memang baik mudah-mudahan bisa terus dilakukan, Lucky mengaku dirinya juga sudah melakukan Vaksinasi di sini, kasih tahu ke publik bahwa pejabat pun sama ko, di vaksinya dengan apa yang diberikan kepada masyarakat, jangan takut sama Vaksin yang lain jangan fanatisme dengan vaksin tertentu, semua Vaksin sama saja.

Kita membrantas berita -berita hoax , juga saya mengapresiasi pada temen- temen media bahwa orang yang di vaksin tidak terkena apa-apa, kalo yang terjadi sesuatu setelah vaksin itu di karenakan ada penyakit bawaan bukan karena habis divaksin.

Sehabis vaksin Paling tidak untuk meningkatkan imun kita, dikarenakan ada antibodinya, melakukan vaksin idealnya 2 kali memang bisa jadi 3 kali, tetapi saat ini dari WHO di terapkan di Indonesia standarnya 2 kali.

“Untuk target Kabupaten Indramayu Lucky berharap sebanyak-banyaknya, paling tidak 30% dari penduduk Indramayu dari 1,8 minimal bisa 400.000, untuk saat ini belum tahu persis karena kita juga harus kolekting data dari Dinas tertentu, berapa sih target capaianya dan berapa yang sudah tercapai,” terangnya.

Sebagai pemberitahuan Vaksinasi yang di lakukan di Gerai Aula Adhiyaksa Kejaksaan Negeri Indramayu dilaksanakan oleh Puskesmas Sindang.
Kepala Puskesmas Sindang Siti Koriah menyampaikan dari jam 9.00 sampai jam 12.00 yang sudah melaksanakan Vaksinasi sejumlah 258 Orang.

Sebetulnya target hari ini 200 Orang, tetapi bila lebih dari 200 Orang tidak masalah.
“Kami dari Puskesmas Sindang adalah tim GRECEP (gerak cepat) Tim Tangguh Tanggap dan Trengginas,” ucapnya.

Saya berharap kepada masyarakat yang berusia 12 tahun keatas itu harus di vaksin, tujuanya untuk mencegah tertularnya Covid-19, kalau kita ingin sehat harus sudah di Vaksin, tamabah kapus Sindang.

Sedangkan Dua warga sstempat Elis (21) dan Asri (20) dari Desa Tugu Kecamatan Sliyeg yang ikut Vaksin di Gerai Kejari Indramayu mengucapkan terimakasih banyak sama Kajari dan para petugas Vaksin.

“Dalam melaksanakan Vaksinasi di Kejari pelayananya ramah dan sopan sangat baik dalam melayani masyarakat yang di Vaksin,” pungkasnya.

(Ucok)

News Feed