Kel. Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Semoga di Jauhkan dari Pandemi Covid-19

Kel. Ciamis Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Semoga di Jauhkan dari Pandemi Covid-19

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Dalam masa pandemi Covid-19, Kelurahan Ciamis menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Aula Kelurahan Ciamis, Rabu (25/11/2020), yang mengambil tema “Dengan Maulid Nabi Mari Kita Tauladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW tahun ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti mempersiapkan tempat cuci tangan, para jamaah yang hadir harus menggunakan masker, menjaga jarak dan jamaah pun dibatasi.

Lurah Ciamis, H Ridwan,
Kasus konfirmasi Covid-19 di Ciamis trus meningkat

Lurah Ciamis, H Ridwan mengatakan,
Kasus konfirmasi Covid-19 di Ciamis terus meningkat, untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah di masa pandemi ini kita masih bisa memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, walaupun dengan segala keterbatasan,” katanya.

Dijelaskannya, sebagai umat muslim wajib berusaha dan berdoa, tetap mematuhi protokol kesehatan selama melakukan berbagai kegiatan, itu merupakan bentuk Ikhtiar, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

“Kita juga wajib berdoa, dengan wasilah memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW ini, marilah kita berdoa semoga pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini cepat berakhir,” ucapnya.

Melalui acara tersebut pihaknya mengajak jamaah untuk meningkatkan rasa kecintaan kepada Rasullullah dan senantiasa mengamalkan segala sunnah nya, agar mendapatkan syafaatnya di akhirat kelak, serta meneladani sifat Rasullullah, tidak ada manusia dimuka bumi ini yang mampu menandingi keistimewaan akhlak Rasullullah.

“Kehebatan akhlak dan kemuliaannya merupakan bukti bahwa Rasullullah dilahirkan ke muka bumi ini diutus untuk menyelamatkan umatnya di akhirat kelak, untuk itu kita harus mentauladani ahlak Nabi Muhammad SAW itu dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciamis, Adang Sudrajat sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut sebagai program pemberdayaan dalam bidang keagamaan.

“Selain mempererat silaturahmi antar sesama, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut melibatkan berbagai mitra kelurahan yang ada antara lain, LPM, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM), Baznas dan Kelompok Masyarakat Kelurahan Ciamis.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas Kelurahan Ciamis dengan semua mitra nya dalam bidang program keagamaan yang salah satu tujuannya agar masyarakat Kelurahan Ciamis selalu menjaga kerukunan dalam kehidupan sehari-hari seperti yang dicontohkan rosulullah, kita juga tetap mempedomani protokol kesehatan,” jelasnya.

Terkait kerukunan umat beragama di Kelurahan Ciamis, Adang menjelaskan walaupun masyarakat di Kelurahan Ciamis menganut berbagai agama namun dapat hidup berdampingan dengan damai, aman, tentram dan kondusif.

“Semoga perayaan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan ketaqwaan dengan berbuat kebajikan dan beramal saleh dalam lingkungan maupun kehidupan bertetangga sehingga kerukunan umat beragama di Kelurahan Ciamis ini terus terjalin dengan baik,” pungkasnya

Admin BIN