oleh

Kelurahan Ciamis Gelar Sosialisasi PPKM Level 3

www.buletinindonesianews.com

Ciamis, Jabar —  Kelurahan Ciamis menggelar Acara Sosialisasi mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi warga Kelurahan Ciamis, Kamis (12/08/2021).

Lurah Ciamis, Wahyu Ghifary Setiawan mengatakan acara tersebut merupakan sosialisasi PPKM untuk warga Kelurahan Ciamis yang berada di level 3, sekaligus mengingatkan kembali kepada Karang Taruna dan ibu-ibu Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Ciamis agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Karena merekalah yang selalu berkeliling bersilaturahmi dan turun langsung kepada masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat, untuk itu kami memberikan sosialisasi mengenai PPKM level tiga ini,” katanya.

Digelarnya sosialisasi tersebut, lanjut Wahyu bertujuan agar mereka dapat membantu dalam mensosialisasikan PPKM level tiga, dan diharapkan setelah acara tersebut dapat mensosialisasikan kembali baik itu kepada saudara, tetangganya, sehingga nantinya masyarakat Kelurahan Ciamis khususnya dapat menambah wawasan terkait PPKM, serta bisa menjaga dirinya masing-masing dari terpaparnya Covid-19.

“Apabila ada yang sudah terpapar diharapkan agar mereka tidak terlalu memikirkan hal negatif, tidak terlalu stres, jangan panik, karena Covid-19 bisa dibilang tidak terlalu menakutkan yang penting masyarakat harus tetap menjaga prokes terus,” jelasnya.

Diungkapkannya, peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 30 orang totalnya, 15 orang dari Tarang Karuna dan 15 orang dari TP-PkK Kelurahan Ciamis, juga menerapkan prokes yang ketat, sehingga tidak boleh terlalu banyak orang batasnya memang hanya 30 orang, dan akan dilaksanakan selama dua hari.

“Hari ini peserta yang ikut sosialisasi dari karang taruna dan TP-PKK, sedangkan untuk Jumat, (11/08/2021) pesertanya para ketua RW yang ada di kelurahan, dalam acara ini kami juga menerapkan ketat prokes,” ungkapnya

Wahyu juga menghimbau agar masyarakat Kelurahan Ciamis harus betul-betul melaksanakan prokes dan 5M, yaitu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Pihaknya pun mengungkapkan bahwa masyarakat Kelurahan Ciamis yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) saat ini jumlahnya berkurang.

“Alhamdulillah jumlah masyarakat yang menjalani Isoman berkurang, bulan kemarin mencapai 90 orang sedangkan bulan ini hanya 30 orang, untuk itu saya harap masyarakat harus menerapkan prokes dan 5M juga divaksin, yang terpenting mohon doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar kita selalu dilindungi oleh NYA,” harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Galuh Wiyasa Kelurahan Ciamis, Sendy Hemafitriyana menambahkan, pihaknya dan seluruh karang taruna unit yang ada di Kelurahan Ciamis akan membantu mensosialisasikan PPKM level 3 kepada masyarakat.

“Kami dan semua karang taruna unit akan mensosialisasikan PPKM level 3 ini kepada masyarakat agar mereka mengetahui serta menambah wawasan tentang PPKM,” tambahnya.

Sendy juga menghimbau dan mengajak kepada generasi milenial yang berada di setiap RW untuk bangkit dari keterpurukan diberbagai sektor diantaranya sektor ekonomi, kesehatan dan lainnya untuk bersama membangun lingkungan agar lebih baik lagi.

“Mari bangun lingkungan kita agar lebih baik, jangan menyerah, harus tetap semangat,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed