Kemensos Launching Bantuan Sosial Tunai Untuk 5834 Keluarga Penerima Manfaat

Kemensos Launching Bantuan Sosial Tunai Untuk 5834 Keluarga Penerima Manfaat

Buletin Indonesia News,

Banjar, – Bertempat di kantor PT Pos Indonesia dengan dihadiri wali kota beserta wakilnya, Kapolres Dandim, ketua DPRD dan Forkopimda, hari ini kemensos meluncurkan bantuan sosial tunai bagi 5834 KPM yang ada di kota Banjar, Rabu (13/05/2020).

Untuk tahap pertama, KPM diundang datang dengan menerapkan phisycal distancing guna menerima BST yang rencananya hari ini akan didistribusikan terlebih dahulu ke 3765 KPM.

Kemensos Lonching bantuan sosial tunai untuk masyarakat yang tidak mampu bertempat di kantor pos dengan mereapkan jaga jarak (phisycal distancing)

Sekretaris direktorat jendral rehabilitasi sosial Kementrian sosial Republik Indonesia, Drs H Idit Supriatna M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk keluarga terdampak Covid-19 selama 3 bulan terhitung dari bulan April sampai bulan Juni.

“Jadi masing-masing KPM akan menerima total 1,8 juta yang dibagi selama 3 bulan sebanyak 600 ribu rupiah tanpa potongan apapun. Penyalurannya dibagi menjadi 2 bagian, yaitu lewat PT Pos Indonesia dan melalui rekening tabungan BNI, BRI, Mandiri dan BPN,” urainya.

Lebih lanjut Idit menyampaikan bahwa Kemensos mengusung 3 prinsip dalam penyerapan program BST yakni tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran. Dengan demikian, pihaknya berharap pemerintah kota Banjar dapat menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat sesuai prinsip BST Kemensos RI tersebut.

Dilain kesempatan, wali kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih didampingi wakil walikota H Nana Suryana mengatakan bahwa penerima bantuan sosial tunai ini sudah melalui verifikasi data RT dan RW.

“Apabila masih ada penerima bantuan yang tumpang tindih maka kami intruksikan untuk dipending dan dialihkan kepada warga lainnya yang belum menerima bantuan dari pintu manapun dengan koordinasi pihak desa/kelurahan,” tutup wali kota.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: