Ketua Forum Dekan Pengelola Program Studi Psikologi Gala Dinner Dengan Bupati Bangka

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Bupati  Bangka Mulkan gelar kegiatan gala dinner bersama Forum Dekan Psikologi Seluruh Indonesia di rumah dinas Bupati Bangka, Kamis (09/03/2023).

Dihadiri sejumlah pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Mendo Barat, Rektor IAIN Syekh Abdurrahman Sidiq dan wakil rektor, Ketua Forum Dekan Pengelola Program Studi Psikologi dan jajarannya serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan kunjungan Forum Dekan Psikologi seluruh Indonesia ke Kabupaten Bangka i merupakan kunjungan pertama dan diharapkan bisa kembali lagi bersama keluarga besar. 

“Dijelaskan Mulkan Ilmu psikologi ini merupakan tugas yang sangat mulia karena dapat memulihkan seseorang dari yang tidak normal menjadi normal kembali, seperti karena cita-cita yang tidak tercapai, putus cinta, masalah keluarga broken home dan sebagainya,” ujar Mulkan.

Dilanjutkannya, selain itu faktor kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, seperti dua sisi mata pisau yang mempunyai dampak positif dan negatif. 

“Untuk itu perlu perhatian dan peran orangtua dalam memperhatikan dan mendidik anaknya, sehingga tumbuh kembang mental dan fisik anaknya normal,” kata Mulkan.

Diharapkannya, “Melalui  pertemuan dengan  Forum Dekan  Psikologi ini dapat menarik minat dan memberikan motivasi kepada anak-anak dan generasi penerus, sehingga ilmu psikologi ini dapat diminati, terutama masyarakat di daerah-daerah,” harap Mulkan.

(WW)