oleh

Pengurus Hima PUI Jabar dan Priangan Timur Deklarasikan 5 Poin Ini..

www.buletinindonesianews.com
Tasikmalaya,  JABAR —  Hima PUI Jawa Barat  bersama Hima PUI se Priangan Timur menggelar deklarasi pengurus di Graha Halim Sanusi PUI, Tasikmalaya, Seni (05/07/2021). Deklarasi yang berangsung dari pukul 14.00 Wib sampai 16.00 Wib ini diklaim sebagai awal kebangkitan HIMA PUI Jawa Barat untuk menjadi organisasi mahasiswa yang akan terus merawat pejuangan dakwah dari para pendiri PUI.

Acara ini dipimpin oleh Ketua Umum HIMA PUI Jawa Barat Isep Sepulloh, S.H. dan diikuti oleh perwakilan HIMA PUI Se-Priangan Timur yaitu dari PD HIMA PUI Kab. Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.  Selain itu, tamu undangan perwakilan dari PW Pemuda PUI Jawa Barat, PW Wanita PUI Jawa Barat, PD PUI Kota Tasikmalaya, PD Wanita PUI Kota Tasikmalaya dan PD Pemuda Kota Tasikmalaya juga turut menghadiri deklarasi ini.

Dalam sambutannya, Yadi Supriadi selaku ketua pelaksana mengatakan “sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan deklarasi ini tentu menjadi sejarah, terlebih ini deklarasi pertama untuk menuju HIMA PUI lebih baik lagi”.
Selain itu, Yadi berharap dengan adanya deklarasi ini HIMA PUI semakin solid dan kompak untuk kepentingan dalam keutamaan.

Sementara itu, Ketua Umum HIMA PUI Jawa Barat Isep Saepulloh, S.H. menyampaikan bahwa semua harus bangga berproses di HIMA PUI, karena Indonesia merdeka tidak lepas dari perjuangan dari para kader sekaligus pendiri PUI yaitu KH. Abdul Halim dan KH. Ahmad Sanusi dan Mr. Syamsudin, dan harus melanjutkan perjuangan itu dengan cara berkontribusi nyata di HIMA PUI.

“Dengan modal kekayaan aset lembaga pendidikan, sudah saatnya HIMA PUI menguatkan kaderisasinya dari akan rumput untuk menuju Himpunan Mahasiswa yang kokoh dan kuat juga bermanfaat untuk ummat. Selain itu, semangat juang mahasiswa adalah semangat yang luar biasa yang harus dijaga diarahkan untuk aset masa depan PUI yang lebih baik” ujar Isep.

Dia menambahkan, dekkarasi ini akan terus digaungkan dan dilaksanakan berlanjut di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat dalam rangka  menumbuhkan semangat mahasiswa dalam berorganisasi dan menjalankan amanah kaderisasi di PUI.

Tidak hanya deklarasi, Ketua Umum PW HIMA PUI Jawa Barat Juga Mengukuhkan perwakilan pembentukan 3 Pengurus Daerah HIMA PUI yaitu PD HIMA PUI Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten  Ciamis dan 1 PD Definitif yaitu PD HIMA PUI Kota Tasikmalaya.

Ada 5 (lima) poin yang dideklarasikan Pengurus Wilayah HIMA PUI Jawa Barat bersama HIMA PUI Se-Priangan Timur ini yakni :

1). HIMA PUI Berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Assunah, menurut pemahaman Ahlu sunah wal jama’ah serta memperhatikan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2). HIMA PUI merupakan organisasi mahasiswa yang mempunyai doktrin Intisab dan pedoman amaliyah Islahu Tsamaniyah.
3). HIMA PUI merupakan organisasi mahasiswa yang otonom dari organisasi induk Persatuan Ummat Islam.
4). HIMA PUI menjungjung tinggi nilai-nilai kemahasiswaan dalam rangka ikut serta membangun keutuhan agama, negara dan bangsa.
5). PW HIMA PUI Jawa Barat bersama HIMA PUI se-Priangan Timur mendesak PB HIMA PUI Nasional untuk segera melaksanakan Musyawarah Nasional. *(Redaksi)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed