oleh

Ketum PSSI Janji Datangkan Orang Tua Pemain Timnas U-16 Tonton Final Piala AFF Besok

Buletin Indonesia News.com

SLEMAN, Yogyakarta — Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Berjanji mendatangkan orang tua seluruh pemain tim nasional U-16, untuk menyaksikan penampilan anak-anaknya dalam final Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta, Jumat (12/8/2022), untuk menambah motivasi dan semangat agar menjadi juara.

“Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu ‘technical meeting‘. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi,” kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam.

Dari pantauan saat laga melawan Myanmar, ada orang tua pemain yang sudah hadir di stadion. Mereka ternyata adalah orang tua kapten Timnas U-16, Iqbal Gwijangge.

Ibunda Iqbal bahkan beberapa kali terlihat memberi semangat kepada anaknya saat bertanding. Terbukti, Iqbal terjaga baik dan bertugas sempurna adu tendangan penalti.

“Alhamdulillah, Iqbal memberikan yang terbaik,” kata Iriawan.

Indonesia mengincar trofi juara Piala AFF U-16 2022 setelah melangkah ke final. Andai kembali menjadi juara, itu gelar Piala AFF U-16 kedua Indonesia sejak 2018.

Indonesia melaju ke final Piala AFF setelah mengalahkan Myanmar, melalui adu tendangan penalti dalam skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo.

Dalam final, Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Jumat pukul 20.00 WIB.

Iriawan optimistis, skuad asuhan pelatih Bima Sakti dapat menunjukkan kemampuan maksimal saat menghadapi Vietnam, apalagi Indonesia sudah menundukkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir Grup A, Sabtu pekan lalu.