KH Nonop Hanafi : Kutuk Militer Myanmar dan Biksu Ashin Wirathu

Peserta Aksi Solidaritas Rohingya Ciamis

 

Buletin Indonesia News Ciamis,– Forum Pondok Pesantren  yang berkerjasama dengan Forum silarurahmi Pondok Pesantren dan Brigas Kabupaten Ciamis, menggelar aksi solidaritas untuk Rohingya, di Alun-alun Ciamis, Selasa (12/09/17).

Ribuan santri, sekolah berbasis Agama Islam, Universitas yang ada di kabupaten Ciamis, Majlis Ta’lim, Laskar Islam, Ormas dan masyarakat di Kabuapten Ciamis menyuarakan kutukan terhadap rezim Militer Myanmar.

KH Nonop Hanafi selaku koordinator aksi mengatakan, aksi ini melainkan dari bentuk kepedulian ektis klising dan gunosid yang terjadi di Rohingya, Indonesia dengan mayoritas muslim terbesar di Dunia ataupun kita tidak bisa berbicara dengan atas nama islam kita berbicara atas nama manusia untuk pro aktif melakukan tindakan-tindakan konstitusional.

“Kami menuntut kepada Organisasi Islam Dunia ataupun Asean untuk melakukan sidang darurat karena yang terjadi hari ini adalah etnis klisising dan penghancuran umat manusia yang terjadi di Rohingya, dan kami juga menuntut kepada bapa Presiden Republik Indonesia untuk proaktif secara konstutif dan konstitusional untuk membangun kerjasama lembaga-lembaga dunia untuk menghentikan gunosid yang terjadi junta Militer Myanmar,” ujarnya saat di temui di aksi tersebut.

Ia menambahkan kami mengajak kepada kaum muslimin khususnya di Kabupaten Ciamis di Indonesia dan juga Dunia marikita bersatupadu untuk menyatukan solidaritas kita terhadap aksi pembantaian dan aksi jagal yang terjadi di Rohingya agar kezoliman ini segera berakhir.

“ Kami mengutuk tindakan terorisme yang di lakukan junta militer dan juga yang dilakukan Biksu Ashin Wirathu terhadap masyarakat Budha yang di propokasi untuk menghancurkan etnis muslim Rohingya di Myanmar,” tambahnya.

Reporter : Novian

 

 

 

Admin BIN

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: