oleh

KKN Tematik UBB Air Selumar Paparkan Inovasi Dalam Penanganan Desa Tangguh Covid-19.

Buletinindonesianews.com

Air Selumar, Belitung — KKN Tematik Air Selumar Universitas Bangka Belitung (UBB) yang menjadi bagian dari program kampus merdeka memaparkan inovasi kuliah kerja nyata (KKN) tematik dalam Rapat Implementasi Desa Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Yang digelar secara Hybrid dengan protokol kesehatan yang ketat.

KKN Tematik Air Selumar UBB menggelar kegiatan KKN selama 8 sampai 12 minggu, yakni dimulai pada (12/8).

Pembangunan Desa Tangguh menjadi salah satu tema yang digarap oleh KKNT Air Selumar Universitas Bangka Belitung. Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat bersama mahasiswa dalam KKN tematik dalam menghadapi Covid-19.

( KKN Tematik Air Selumar UBB menggelar kegiatan KKN selama 8 sampai 12 minggu )

Program KKN tematik dengan tema besar “Membangun Desa Tangguh di tengah Covid-19” sangat relevan, bahwa angka kasus Covid-19 di Bangka Belitung masih belum stabil dan berusaha memberikan hal-hal edukatif ke masyarakat.

“Oleh karena itu kami lantas menggelar KKN tematik membangun desa tangguh di desa Air Selumar, Belitung. Karena kami rasa kehadiran kami bisa membantu meringankan beban masyarakat dan mendukung program pemerintah daerah, khususnya Pemkab Belitung,” tutur Wahid Umar Alatas (Wakil Ketua KKNT Air Selumar UBB).

Di sisi lain, dosen pembimbing lapangan KKNT Air Selumar Dr. Jeanne Darc Noviayanti Manik SH., M.Hum juga telah membentuk kelompok riset yang fokus pada permasalahan-permasalahan di desa air selumar, kecamatan sijuk Belitung dari berbagai jurusan.

“Sebagai contoh kami menjalin hubungan dengan desa melalui program desa tangguh yang tersebar di desa air selumar, kecamatan sijuk Belitung, sehingga mahasiswa dan masyarakat serta perangkat desa dapat terus bersinergi dan bekerja sama selama program KKNT,” tutup Primus Jodi Setiawan (Humas KKNT Air Selumar UBB).

Red

News Feed