oleh

Klaim Kasus Covid 19 Menurun, Pemerintah Batalkan Penerapan PPKM Level 3 Jelang NATARU

Buletin Indonesia News.com

Jakarta, — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dalam suasana perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dibatalkan. Hal ini disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Selasa (07/12/21) melalui konferensi Pers.

Luhut menjelaskan pemerintah membatalkan rencana PPKM level 3 ini dan berlaku untuk semua wilayah karena adanya perbaikan yang signifikan dalam penanganan covid 19 di Indonesia. Kendati demikian lanjut Luhut, penerapan PPKM Level 3 akan mengikuti assessmen situasi Pandemi yang berlaku saat ini.

“Untuk diketahui, belakangan ini kasus konfirmasi harian covid 19 masih dibawah angka 400 kasus sehingga kasus tersebut stabil, termasuk kasus aktif dan yang masih aktif dirawat mengalami tren penurunan.” Ujar Luhut.

Pemerintah mengambil kebijakan pembatalan penerapan PPKM level 3 ini juga berdasarkan assessmen per 4 Desember, jumlah kabupaten kota yang tersisa di level 3 hanya 9,4 persen dari total kabupaten/kota di Jawa-Bali atau hanya 12 kabupaten/kota saja. (Ade Rukmana**)

News Feed