oleh

Knalpot Bising, Pengendara Sepeda Motor di Ciamis Dibacok

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Pria berinisial BD, warga Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat membacok seorang pengendara sepeda motor. Diduga pelaku marah kepada pengendara motor tersebut karena knalpotnya yang bising.

Korban berinisial AM mengalami luka yang cukup serius akibat pembacokan yang dilakukan oleh pelaku BD.  AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menjelaskan motif pembacokan tersebut yang terjadi pada hari Minggu (4/9/2022) pada pukul 01.00 WIB.

“Apa yang menjadi motif pembacokan tersebut, pelaku mengaku kesal terhadap korban yang menurut pelaku sering mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan dan memakai knalpot yang bising,” kata AKBP Tony di Polres Ciamis, pada hari Selasa (27/9/2022).

Pembacokan tersebut dilakukan pada saat korban AM yang melintas di jalan menggunakan sepeda motor yang bising. Lalu, pelaku mengejar korban dan melakukan pembacokan.

“Pelaku mengejar korban dan melakukan penganiayaan, pembacokan dengan menggunakan sebilah parang. Korban mengalami luka yang berat,” ucap AKBP Tony.

Korban AM mengalami luka bacok di bagian punggung dan kepala, dan sudah melakukan perawatan medis. korban AM sekarang sudah kembali ke rumahnya beberapa waktu yang lalu.

AKBP Tony menambahkan bahwa pelaku BD melakukan aksi pembacokannya sendiri, semua barang milik korban tidak ada yang diambil oleh pelaku. AKBP Tony juga akan memberi arahan yang tegas kepada petugas polisi di lapangan agar membuat tindakan kepada para pengguna kendaraan baik mobil maupun motor yang memakai knalpot bising. Agar tidak membuat kenyamanan masyarakat terganggu.