Kodim 0709/Kebumen Gelar Komsos Kreatif Lomba Rebana

Kodim 0709/Kebumen Gelar Komsos Kreatif Lomba Rebana

BINews

Kebumen, – Sebagai Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan), Kodim 0709/Kebumen melaksanakan pembinaan teritorial  menyelenggarakan Komsos kreatif Lomba Rebana yang diikuti oleh 8 grup Rebana dilaksanakan di Aula Makodim, Rabu (30/09/2020).

Kodim 0709/Kebumen melaksanakan pembinaan teritorial  menyelenggarakan Komsos kreatif Lomba Rebana

Kegiatan tersebut merupakan Program Komsos (Komunikasi Sosial) Kreatif pada Triwulan III TA 2020 Kodim 0709/Kebumen yang mengusung tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Perlu diketahui, lomba Rebana kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, yang selalu diikuti oleh puluhan peserta. Namun pada tahun ini hanya diikuti oleh 8 (delapan) Tim Peserta yang berasal dari wilayah Koramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen.

Selama Kegiatan Komsos kreatif dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan, adapun sistem pelaksanana kegiatan perlombaan untuk peserta lomba di bagi menjadi tiga gelombang dan peserta datang langsung tampil dan selesai penampilan peserta lomba kembali,tidak ada penonton dari masyarakat.

Komandan Kodim 0709/Kebumen yang diwakili Plh Kasdim Kapten Czi Paulus Souhuwat saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa Komunikasi sosial kreatif grup Rebana ini diharapkan menjadi pendorong semangat dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap nilai nilai budaya dan seni untuk turut serta memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Lebih lanjut  Plh Kasdim berharap penyelenggaraan acara ini dapat menjadi ajang untuk melestarikan kebudayaan yang bernuansa religi dan momentum bagi generasi millenial agar tidak melupakan sholawat melalui ajang rebana ini,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kementrian agama Kabupaten Kebumen Drs. Khamid M.Pdi., Ketua DKD Kabupaten Kebumen Bapak Pekik Sat Siswonirmolo, perwakilan Dinas pendidikan Kebumen Bapak Eko Haryono SE., Perwakilan perwira staf serta Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen, sejumlah Anggota Babinsa dan staf dewan juri.

 (Yatiman/Pendim)

Admin BIN