Kolam Renang Tirta Winaya Dijadikan Tempat Wisata Terintegrasi

Kolam Renang Tirta Winaya Dijadikan Tempat Wisata Terintegrasi

Kolam Renang Tirta Winaya Dijadikan Tempat Wisata Terintegrasi

CIAMIS,BINews.com-Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis akan dijadikan tempat wisata terintegrasi, hal itu diucapkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menghadiri acara sinergitas Pembudidaya Perikanan Ciamis (PPC) bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, di Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis, Jumat (13/11/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat meninjau kolam renang tirta winaya Ciamis

Menurutnya, di tempat tersebut akan dijadikan tempat wisata terintegritas yaitu wisata prestasi, wisata rekreasi dan wisata edukasi karena lokasinya sangat cocok, pihaknya juga sudah membebaskan 2 Hektat lahan untuk dijadikan tempat wisata terintegritas itu.

“Sebelum masa jabatan saya habis tempat wisata tersebut sudah tercipta, karena saya sudah berjanji tidak akan mewarisi berbagai permasalahan kepada generasi yang akan datang,” harapnya

Dalam acara tersebut PPC telah menghibahkan 4 ribu ekor benih ikan koi kepada Pemkab Ciamis, dan menebar benih ikan koi di bekas kolam renang Tirta Winaya Ciamis.

Pembudidaya Perikanan Ciamis (PPC) bersama Pemerintah Kabupaten Ciamis, di Kolam Renang Tirta Winaya

Bupati sangat mengapresiasi dengan adanya PPC, walaupun belum dikukuhkan tetapi PPC sudah berkarya, tetapi jangan sampai kalau sudah dikukuhkan terus diam tidak ada aksi, tetapi harus lebih berkreasi dan berinovasi.

“Benih ikan koi ini harus betul-betul dipelihara, dirawat jangan sampai dibiarkan begitu saja tidak terurus,” terangnya.

Untuk itu Bupati berharap agar Kepala Dinas Perikanan betul-betul memperhatikan dan merawat benih ikan koi tersebut, sehingga nantinya bisa dibudidayakan dan dikembangkan oleh masyarakat.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk masyarakat, ikan koi ini banyak penggemarnya dan menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena harganya mahal,” jelasnya.

Sementara Ketua PPC, Hendar Suhendar mengatakan PPC tersebut telah berbadan hukum yang beranggotakan 178 orang dengan beberapa divisi/bidang dan sudah terdaftar di Kesbangpol hanya tinggal menunggu pelantikan/pengukuhan.

“Penebaran benih ikan koi ini merupakan upaya untuk memotivasi masyarakat agar mau membudidayakan ikan koi di perairan Ciamis,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN