oleh

KONI Majalengka Cetak Sejarah, Persembahkan 3 Medali Emas Paralayang di Porprov XIV 2022

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Prestasi membanggakan diraih Cabor Paralayang dengan mencetak rekor dan sejarah bagi Kabupaten Majalengka dengan mempersembahkan 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 perunggu di venue bukit Sentiong Subang, Jum’at (18/11/2022).

Ketua Pengcab Paralayang Kabupaten Majalengka Dhany Eka Rahadian mengatakan medali emas diraih Disha Fajar Praharini di nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Senior Putri, medali emas kedua juga diraih Disha Fajar Praharini di nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Senior Putri dan medali emas ketiga juga diraih Disha Fajar Praharini di nomor ketepatan mendarat senior putri.

Sedangkan medali perak diraih atlet Gita Rezky Yuanita Guntari di nomor ketepatan mendarat senior putri dan medali perak kedua juga diraih oleh Gita Rezky Yuanita Guntari di nomor Lintas Alam Jarak Terbuka Senior Putri dan medali perak ketiga diraih Tim Majalengka di nomor ketepatan mendarat beregu junior Campuran.

“Medali perunggu diraih juga oleh Gita Rezky Yuanita Guntari di nomor Lintas Alam Jarak Terbatas Senior Putri,” ungkap Dhany Eka Rahadian.

Dalam upacara pengalungan medali di Ballroom Hotel Lembah Ciater, Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M. MPd langsung memberikan pengalungan medali kepada para atlet Paralayang dan memberikan bonus didampingi oleh ketua KONI Kabupaten Majalengka Bakti Anugrah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo dan para Kepala OPD serta keluarga dan orang tua atlet.

Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.Mpd mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para atlet Paralayang yang sudah berjuang demi nama baik Kabupaten Majalengka.

“Kemarin-kemarin kita jadi omongan, kini kita buktikan bahwa mampu meraih prestasi dengan meraih medali emas dari Paralayang, Gantole, Selam Laut dan Cabor lainnya,” ungkap Bupati Karna.

Bupati Karna mengatakan pihaknya sengaja datang dengan istri, keluarga dan para Kepala OPD untuk memberikan support langsung kepada para atlet Kontingen Kabupaten Majalengka.

“Karena kita ini murni, pure dengan binaan kita sendiri, tidak ada kontrak atau hal lainnya, kita coba mampu tidak dengan atlet lokal kita untuk bersaing,” ungkapnya.

Bupati Karna juga mengapresiasi kepada KONI Majalengka dan Dispora serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Porprov Jabar XIV tahun 2022 ini.

“Semoga pembinaan terus berjalan di semua Cabor, untuk bonus tentu sudah kita kita siapkan,” tandasnya.

Ketua KONI Kabupaten Majalengka Bakti Anugrah mengatakan pihaknya berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas dari Paralayang, Gantole dan Selam Laut dan medali perak dan perunggu dari Cabor lainnya.

“Prestasi ini terbaik sepanjang pelaksanaan Porprov dan akan ditingkatkan lagi di Porprov mendatang,” tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo mengatakan akan memprioritaskan Cabor-Cabor yang potensial mendulang medali dengan melakukan pembinaan secara kontinyu.

“Tentunya dengan support anggaran, di tahun 2023 kita siapkan untuk pembinaan,” pungkasnya.